Quick Count LSI Denny JA Berakhir, Inilah Hasilnya

Rabu, 15 Februari 2017 – 18:38 WIB
Warga saat mengikuti pencoblosan Pilkada DKI Jakarta 2017 di TPS 06, Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/2). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA mengakhiri hitung cepat atau quick count pilkada DKI hari ini (15/2). Sudah seluruh data yang masuk pada pukul 18.00.

Hasilnya hitung cepat itu menempatkan duet Agus Yudhoyono-Sylviana Murni meraih 16,87 persen dukungan. Capaian itu membuat duet yang diusung Koalisi Cikeas itu menempati posisi juru kunci.

BACA JUGA: Hayo, Mpok Sylvi Mengacir ke Mana?

Sedangkan duet yang berjaya berdasar hitung cepat LSI Denny JA adalah Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat. Tingkat dukungan untuk duet yang dikenal dengan sebutan Ahok-Djarot itu meraih 43,22 persen. “Pilkada Provinsi DKI Jakarta, data Masuk 100%,” tulis Denny JA melalui akun @DennyJA_WORLD di Twitter.

Sedangkan duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno menempati posisi runner up. Tingkat dukungan pasangan calon gubernur di pilkada DKI yang diusung koalisi Gerindra dan PKS itu meraih 39,91 dukungan.

BACA JUGA: Setelah 76 Persen, Ahok Paling Depan, Agus di Belakang

Posisi Agus-Sylvi sudah berada di juru kunci sejak Denny memublikasikan quick count LSI sekitar pukul 13.00 waktu Indonesia barat (WIB). Semula Agus-Sylvi punya tingkat dukungan di atas 20 persen.

Bahkan, Agus-Sylvi sempat menyentuh angka 28,39 persen mengungguli Ahok-Djarot di angka 27,6 persen, atau saat data masuk masih 0,86 persen. Namun, dukungan ke pasangan calon bernomor urut satu itu semakin tergerus dan bertahan di kisaran belasan persen.(ded/jpg)

BACA JUGA: Usai Bertemu Mega, Ahok: Orang Politik Selalu Optimis

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahok Ucapkan Terima Kasih


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler