Rachel Amanda Jadi Rajin Minum Obat

Senin, 28 Agustus 2017 – 04:25 WIB
Rachel Amanda. Foto: dok jpnn

jpnn.com - Sempat mengidap kanker tiroid stadium satu, aktris muda Rachel Amanda kini menyatakan lebih memperhatikan kesehatannya.

Pemeran Yasmin dalam film The Nekad Traveler itu hingga kini masih rutin minum obat sambil mulai beraktivitas di dunia hiburan.

BACA JUGA: Cerita Rachel Amanda Berjuang Melawan Kanker

’’Sekarang saya sudah baik-baik saja kok,’’ ujar Manda.

Semua berawal pada 2014 ketika Manda berkunjung ke dokter untuk check up atas saran sang ibu. Ketika itu dokter juga memeriksa kondisi leher Manda.

BACA JUGA: Lepas dari Kanker Tiroid, Rachel Amanda Rutin Minum Obat

Dari hasil pemeriksaan, dokter menemukan adanya tumor. Manda ternyata mengidap kanker stadium satu. Dia sempat terkejut dengan kondisi itu.

Menurut Manda, dirinya sama sekali tidak merasakan gejala apa pun terkait kanker tiroid yang diidap. Dia sendiri sudah cukup memperhatikan kesehatannya.

BACA JUGA: Idap Kanker Tiroid, Rachel Amanda Pantang Makan Seafood

Namun, kanker tiroid itu sangat mungkin terjadi lantaran faktor genetik. ’’Nenek sama tante saya sempat gangguan tiroid,’’ kata Manda.

Dokter lantas menyarankan aktris 22 tahun itu untuk melakukan operasi pengangkatan tumor dan pengobatan guna mencegah kankernya agar tidak semakin berkembang.

Proses ablasi dan pengobatan pun berjalan sukses. Dokter menjelaskan, Manda tidak perlu menjalani kemoterapi. Yang perlu dilakukan hanya rutin berobat dan menjaga kesehatan. (len/c15/oki)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Akrtis Cantik Ini Berharap Tak Ada Lagi Pemerkosaan dan Kawin Paksa


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler