Rachel Maryam Bakal Dipinang Politisi PPP

Rabu, 11 April 2012 – 08:15 WIB

BANDUNG – Di tengah-tengah Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) DPW PPP Jawa Barat,  Rachmat Yasin yang diintruksikan langsung Ketua Umum PPP Suryadharma Ali  maju sebagai Calon Gubernur,  akan meminang artis ternama yang juga politisi Gerinda, Rachel Mariam.

Dukungan Suryadharma Ali kepada pria yang juga menjabat sebagai ketua DPW PPP Jawa Barat diperkuat oleh dukungan dari 26 DPC PPP se-Jabar. Namun, dukungan tersebut belum tentu di realisasikan oleh mantan Ketua DPRD Kabupaten Bogor tersebut. Pasalnya, pria yang biasa dipanggil RY, sempat mendeklarasikan diri jika ingin bertarung di Pilkada Bogor 2014 mendatang.

“26 DPC sepakat Ketua DPW maju dalam pilkada Provinsi. Tapi keputusan itu akan melalui mekanisme internal dulu,” ujar Wakil Ketua DPW PPP Jabar, Komarudin Taher, di sela-sela Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) PPP di Bandung, kemarin.

Menurutnya, kepastian dan sikap PPP pada Pilgub Jabar menjadi salah satu agenda penting dalam Mukerwil. Terlebih, dukungan kepada mantan Ketua DPRD Kabupaten Bogor itu terus mengalir dari pengurus pusat. Namun PPP belum dapat memastikan, apakah akan membuka penjaringan calon gubernur (Cagub), atau akan mengusung RY tanpa melakukan penjaringan.

Selain itu, lanjutnya, Mukerwil kali ini juga menyepakati restrukturisasi program kerja satu tahun ke depan. PPP merasa perlu melakukan penyesuaian anggaran dasar dan perubahan, mengingat tahun ini partai berlambang Ka"bah itu menambah struktur di tingkat cabang.

“Kita juga masih fokus pada konsolidasi pengurus melalui kegiatan kaderisasi,” imbuhnya.

Sebagai obsesi sebuah parpol, tentunya PPP juga terus berupaya mengejar target pemenangan pemilu. Ditambah, partai di bawah komando Suryadharma Ali ini ingin mengulang sejarah beberapa tahun lalu dengan memiliki lima juta suara untuk kader di Jabar. Apalagi, pengurus PPP mayoritas merupakan kader-kader muda yang dinilai mampu mengakomodir keinginan perubahan mendasar di masyarakat.

“Meski target secara nasional kita 3,5 juta suara, tapi harus menjadi obsesi mendapat 5 juta suara hanya di Jawa Barat saja,” paparnya.

Momentum kepastian RY maju dalam Pilgub Jabar ini berbarengan dengan anggota Komisi I DPR RI, Rachel Maryam Sayiddina mengambil formulir pendaftaran calon gubernur Jawa Barat 2013-2018. Kondisi ini menimbulkan spekulasi, bahwa Rachel yang diusung Partai Gerindra akan dipasangkan dengan RY dalam Pilgub Jabar. Terlebih jika melihat kondisi PPP yang harus berkoalisi jika ingin mengusung kadernya maju pada perebutan Jabar 1 dan 2 nanti.

Munculnya isu rencana koalisi antara PPP dengan Gerindra menjadi isu hangat di bumi Tegar Beriman. Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan, mengaku setuju jika kedua partai tersebut berkoalisi. Pasalnya, dengan dua kekuatan RY dan Rachel, ia meyakini koalisi dapat merangkul semua kalangan dan bisa melebihi target perolehan suara.

“Wah, cocok sekali. Ustad di dampingi artis yang mudah bergaul dan merangkul segala kalangan. Masing-masing berlatar belakang berbeda dan saling mengisi,” tukasnya.

Sementara itu, pihak PPP belum mau memberikan komentar terkait munculnya isu koalisi dengan Partai Gerindra tersebut. (ric)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Internal Golkar Makin Panas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler