Rachmat Irianto Beberkan Menu Latihan Timnas Indonesia di Turki

Minggu, 14 November 2021 – 21:33 WIB
Rahmati Irianto saat menjalani sesi latihan bersama timnas Indonesia di Turki. Foto: (Media PSSI)

jpnn.com, ANTALYA - Gelandang bertahan Timnas Indonesia Rachmat Irianto menyebut pemusatan latihan Timnas Indonesia di Antalya, Turki, semakin fokus pada posisi masing-masing pemain pada Minggu (14/11) sore.

Rachmat menjelaskan Manajer Pelatih Shin Tae Yong membagi latihan dalam dua kelompok pemain.  

BACA JUGA: Cerita Egy Maulana Vikri Setelah Gabung Timnas Indonesia di Turki, Singgung Materi Latihan

Pemain belakang diberikan materi latihan perbaikan sistem pertahanan, sementara untuk pemain depan fokus memantapkan penyelesaian akhir atau finishing.

Komunikasi menjadi salah satu perhatian Shin Tae Yong agar anak asuhnya terbiasa saling mengingatkan satu sama lain di atas lapangan.

BACA JUGA: Egy Maulana Sudah Bergabung dalam TC di Turki, Timnas Indonesia Fokus Latihan Strategi

"Pelajaran yang kami dapat dari latihan hari ini, bagaimana kami bergerak, bagaimana kami berbicara dengan teman lainnya, kami harus kompak dan saling mengingatkan," tuturnya, di situs PSSI, Minggu.

Saat disinggung mengenai kondisi dirinya dan intensitas latihan yang diberikan, pemain yang karib disapa Rian itu mengaku masih belum 100 persen fit. Ada sedikit rasa lelah setelah menjalani perjalanan panjang dari Indonesia ke Turki.

"Kondisinya sedikit lelah karena kami melakukan perjalanan jauh, mungkin untuk besok bisa kembali normal lagi," terang pemain asal Klub Persebaya Surabaya itu.

Timnas Indonesia saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Turki untuk menghadapi dua uji coba internasional yang digelar di Antalya.

Pertama melawan Afghanistan (16/11) dan kedua kontra Myanmar (25/11). (dkk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler