Rachmawati Setuju Guruh Lamar Depe

Sabtu, 01 September 2012 – 12:05 WIB
HUBUNGAN Guruh Soekarno Putra dan Dewi Perssik (Depe) terus berlanjut. Meski Guruh telah menyangkal adanya hubungan asmara, Depe masih aktif mendekati sekaligus memuji Guruh. Kabar akan adanya lamaran pun telah sampai di telinga Rachmawati, kakak kandung Guruh.

"Saya no comment saja ya, karena kalau saya bilang nggak setuju yang bersangkutan (adik saya) sudah oke, yang penting kalau mereka memang serius silakan," kata Rachmawati kepada wartawan.

Meski begitu, dia mengaku belum mengetahui rencana adiknya melamar janda Saipul Jamil dan Aldi Taher itu. "Paling saya basa basi saja menanyakan apa betul berita itu (Guruh akan melamar Depe), kalau memang sudah jodoh ya apa boleh buat, silakan-silakan saja," ucap Rachmawati.

Isyarat restu dari Rachmawati direspons positif oleh Depe. Ia bersyukur jika kedekatannya dengan Guruh bisa diterima keluarga Soekarno. "Aku terus terang nggak tahu apa yang dibicarakan oleh ibu Rachmawati," ujar Depe.

"Sangat terhormat bila aku dibicarakan beliau, aku sadar aku bukan siapa-siapa. Alhamdulillah kalau memang benar aku dibicarakan oleh beliau," sambung pemilik goyang gergaji itu.

Depe juga menegaskan kalau ia masih sebatas kagum pada Guruh. Sejauh ini, Depe mengaku masih lajang.  "Aku tegaskan masih belum punya pacar dan saat ini fokus dengan pekerjaan aku dan pada intinya dengan siapapun aku dekat, aku hanya ingin bersilaturahmi," lanjutnya.

"Aku kagum sama mas Guruh karena beliau adalah sosok seniman besar di Indonesia hanya itu, tidak lebih," tukasnya.

Depe juga mengatakan bahwa dirinya dan keluarga memang sudah sejak lama dekat dengan keluarga besar Soekarno.

"Ya memang benar kalau saya sering diundang ke acara keluarga seperti diundang pengajian ya saya datang, diundang makan malam ya saya dating. Jadi ya nggak bagaimana-bagaimana, itu murni menjalin silaturahmi," ungkapnya.

Kabarnya perwakilan keluarga Guruh sudah datang ke Jember menemui ibu Depe guna membahas rencana lamaran dalam waktu dekat. Depe membenarkan hal itu tapi di luar soal lamaran.

"Itu memang benar, karena itu adalah fakta. Jadi kerabatnya mas Guruh yang bernama Eri itu memang berkomunikasi dengan Ibu saya. Ya masa mau komunikasi dan menjalin silaturahmi nggak boleh mas. Saya manut saja. Intinya saya minta doanya saja mudah-mudahan Allah kasih yang terbaik buat saya," beber Depe.

Jika Rachmawati dan ibunda Depe telah memberikan lampu hijau, Guruh justru membantah kabar tersebut. "Saya banyak dekat dengan banyak orang, spesial tuh banyak. Kalau makanan ada gado-gado spesial, nasi goreng spesial, empek-empek spesial. Teman saya pun banyak, ada teman kerja spesial, teman gaul spesial," jawab Guruh belum lama ini.

Kendati demikian, Guruh tetap memberikan apresiasi terhadap Depe sebagai seorang artis dan pernyanyi. "Sebagai seniwati dia itu patut kita apresiasi. Adapun artis dengan dunianya sendiri lah banyak bersinggungan dengan gosip, kabar tidak benar, kurang dan tidak utuh. Dan seorang Dewi Perssik sedang menggeluti itu semua," ujanya.

Kedekatan Depe dan Guruh makin disorot saat mereka berdua makan malam bersama, jelang lebaran kemarin. Apalagi, dikabarkan anak Depe, Felice Gabriel, memanggil Guruh dengan panggilan papa. Soal anaknya yang memanggil papa kepada Guruh, Depe mengaku tidak tahu.

“Nggak, saya nggak tahu mau dia (Felice) panggil apa. Dan, saya tidak pernah mengajarkan anak saya memanggil papa sama siapapun. Saya tidak mau mendoktrin anak saya seperti itu," seru Depe.

Langganan pemain film horor esek-esek ini sudah cukup lama menjanda. Namun, Depe mengaku tidak pernah merasa kesepian. Depe tak mau mengalami kegagalan yang sama, setelah dua kali gagal membina rumah tangga. Ia pun tak memiliki kriteria muluk-muluk soal pendamping hidupnya kelak.
"Kalau saya suka, pasti jadi. Yang penting bagi saya mereka punya IQ (intelligent quality)," ujarnya.

Sebelumnya asisten Guruh, Hifdal mengakui salah satu artis yang tengah dekat dengan Guruh adalah Dewi Perssik. Menurut dia, kedekatan tersebut dalam rangka menjajaki kemungkinan kerja sama dalam berkesenian.

“Akrab pas baru bulan puasa. Saya melihat Depe itu artis yang ingin belajar rasa nasionalisme. Bagaimana berkesenian, berkreasi, tapi tetap berwawasan nasionalisme. Sebagai seniman senior, Mas Guruh kan perhatian juga sama seniman yang muda,” kata Hifdal kepada Rakyat Merdeka.

Apakah Guruh terganggu dengan kabar kedekatan dengan antara Depe dengannya?“Kalau terganggu atau nggak secara pribadi saya gak tahu. Soalnya Mas Guruh juga belum cerita. Emang selama ini kan Mas Guruh diberitakan di lingkungan politik. Baru kali ini lagi ada berita dekat dengan artis. Mungkin ini yang berbeda,” paparnya. BCG
BACA ARTIKEL LAINNYA... Istri Ari Wibowo Ingin Anak Perempuan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler