Racikan Robby Buahkan Hasil

Jumat, 06 Juli 2012 – 08:06 WIB

SORONG- Untuk pertama kalinya tim Persib Bandung berhasil memenangkan laga tandangnya melawan tim Persiram Raja Ampat yang digelar di Stadion Wombik, Sorong, Papua Barat dengan skor tipis 2-1, kemarin (5/7).
 
Dengan kemenangan itu, Persib Bandung berhasil menggeser tim Persiba Balikpapan yang kini hanya terpaut satu poin dan menempati peringkat 7 klasemen sementara kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2011-2012.

Dua gol Persib Bandung terlahir dari kaki Airlangga Sutjpto di menit 44 babak pertama dan Marcio Souza Da Silva di menit 54 babak kedua. Sedangkan gol balasan tuan rumah lahir dari bunuh diri gelandang Persib Bandung Robbie Gaspar di masa injury time babak kedua berakhir.
 
Sebelumnya, Tim Persiram sendiri seharusnya bisa menggandakan golnya setelah mendapatkan hadiah penalti di menit 85, namun sayang tendangan yang di eksekusi Jean Paul Boumsong melenceng di atas mistar gawang yang dijaga Cecep Supriatna.

Dengan hasil kemenangan tersebut, pelatih Persib Bandung, Robby Darwis mengaku sangat senang karena anak asuhnya bisa tampil dengan sangat baik.
 
"Ya tentunya, kami sangat mensyukuri kemenangan ini. Anak-anak memanfaatkan kesempatan ini dengan sangat baik," ucapnya usai pertandingan.

Pada laga itu, Pelatih Persib Bandung, Robby Darwis lebih mengandalkan pemain lapis keduanya dan mengistirahatkan tujuh pemain utamanya untuk berlaga tandang selanjutnya menghadapi Sriwijaya FC Palembang (11/7) mendatang.
 
Tujuh pemain utamanya tersebut yakni Jendry Pitoy, Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Muhammad Ilham, Hariono, Miljan Radovic, dan Noh Alam Shah.
 
Tiga di antaranya istirahat total, sedangkan empat pemain yakni masuk daftar pemain cadangan pada laga kali ini yaitu Jendry, Maman, Hariono, dan Noh Alam Shah.
 
Di lini belakang, Robby memilih menurunkan bek muda Wildansyah, untuk berduet dengan Abanda Herman. Sementara di sektor tengah tengah Robbie Gaspar dan M Agung Pribadi menggantikan peran Tony dan Hariono dan untuk penjaga gawang sendiri Robby pun memilih Cecep Supriatn.
 
"Rotasi ini merupakan sebuah strategi juga untuk dua pertandingan kandang terakhir. Alhamdulilah anak-anak bisa menampilkan yang terbaik," pungkasnya. (gin)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Urung Merumput di Argentina, Tevez Dipuji Pemilik City


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler