Rafael Marquez Belum Menyerah

Jumat, 30 Juli 2010 – 14:58 WIB
MEXICO CITY - Kendati sudah bermain di tiga Piala Dunia untuk timnas Meksiko dan telah berusia di atas kepala tiga, tapi kapten Rafael Marquez belum menyerahDia menyatakan belum punya rencana gantung sepatu dari El Tri, julukan Meksiko.
   
Marquez menyatakan siap membela Meksiko hingga dua tahun ke depan atau bahkan hingga Piala Dunia berikutnya pada 2014 di Brazil

BACA JUGA: AUF Coret Luis Suarez ?

Saat ini, Marquez merasa bahwa dirinya masih fit dan siap bermain di sepak bola level atas.
   
"Banyak yang mempertanyakan apakah saya masih akan bermain untuk timnas atau tidak
Saya melihat, saya masih mampu untuk bermain dalam dua tahun ke depan bahkan lebih dari itu," tutur Marquez, seperti dikutip Soccernet.
   
Marquez yang tergabung dalam skuad Meksiko pada Piala Dunia lalu telah mencatat caps 94 laga untuk Meksiko

BACA JUGA: Persipura Bisa Ganti Permalukan Persik

"Setelah dua tahun, baru kita lihat lagi bagaimana kondisi saya, apakah bisa dilanjutkan ke Piala Dunia," urai pemain Barcelona itu.
   
Sementara itu, masa depan pemain yang sudah tujuh tahun membela klub Spanyol Barcelona itu sedang tidak pasti
Kabarnya, dia akan bergabung dengan mantan rekannya di Barcelona Thierry Henry di klub Amerika Serikat New York Red Bulls.
   
Di Barcelona, Marquez mulai kesulitan mendapatkan tempat utama seiring dengan kian padunya duet Carles Puyol dan Gerard Pique di jantung pertahanan

BACA JUGA: Biaya Sidoarjo-Solo Ditanggung PT LI

Selain itu, masih ada Gabriel Milito dan Martin Caceres yang baru pulang dari masa pinjaman di Juventus.
   
Sejatinya, Marquez juga bisa berposisi sebagai gelandang bertahan, tapi di Barcelona sudah ada sederet gelandang berkualitas, termasuk pemain muda Sergio BusquetsKarena itu, kesempatan terbaik baginya adalah pindah klub.
   
Kebetulan tawaran menggiurkan datang dari Red BullsBahkan, di situs resmi Marquez, telah dijelaskan bahwa dia hendak angkat kaki dari Nou Camp dan pindah ke New York"Dia menginginkan pengalaman baru di Red Bulls," tertulis di rafaelmarquez.com.
   
"Dia bisa berreuni dengan temannya Thierry Henry, dan pada yang sudah 31 tahun, dia menginginkan bermain di semua pertandinganSesuatu yang tidak bisa dijanjikan Josep Guardiola (pelatih Barcelona, Red)," lanjut tulisan itu(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PT LI Bentuk Panitia Disiplin


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler