Rafael Nadal Bakal Jalani Pemulihan Cedera Menyakitkan

Kamis, 16 September 2021 – 15:07 WIB
Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal. Foto: (Marca)

jpnn.com, BARCELONA - Rafael Nadal bakal melakukan segala cara untuk bisa pulih dari cedera kaki yang memaksa juara Grand Slam 20 kali itu absen di Wimbledon, Olimpiade dan US Open.

Petenis 35 tahun tersebut mengaku siap menghadapi pemulihan yang "sulit" dan "menyakitkan" demi bisa bertarung kembali di lapangan.

BACA JUGA: Hajar Alexander Zverev, Novak Djokovic Bakal Mati-matian di Final US Open 2021

" Saya bakal menghadapi proses pemulihan yang sulit dalam beberapa hal dan terkesan menyakitkan bagi sebagian orang, tetapi saya harus melaluinya untuk mencapai apa yang saya inginkan," tutur Nadal.

Pria asal Spanyol itu memposting foto di instagram pribadinya yang memperlihatkan dirinya sedang memegang tongkat kruk dengan kaki kiri diperban.

BACA JUGA: Daniil Medvedev Membuyarkan Mimpi Novak Djokovic

"Saya sedang di Barcelona untuk menerima perawatan pada kaki saya yang akan membutuhkan beberapa hari istirahat dan beberapa pekan di luar lapangan,” tulisnya.

Pertandingan terakhir yang dimainkan Nadal, yaitu Washington Open pada awal Agustus, ketika dia kalah dari Lloyd Harris dari Afrika Selatan.

Nadal juga memutuskan mundur dari Wimbledon, Olimpiade Tokyo 2020, dan US Open.

Petenis kelahiran Mallorca ini bersanding dengan Roger Federer dan Novak Djokovic sebagai pemenang Grand Slam tunggal putra terbanyak sepanjang sejarah, dengan koleksi 20 gelar.

"Selama bertahun-tahun, segala sesuatu menjadi semakin rumit, tetapi saya tetap semangat," tutup Nadal.(antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler