Rafael Nadal Butuh 4 Jam 48 Menit Tembus Semifinal US Open

Rabu, 05 September 2018 – 13:39 WIB
Rafael Nadal. Foto: AFP

jpnn.com, NEW YORK - Petenis ranking satu dunia Rafael Nadal susah payah menembus semifinal US Open.

Dalam pertandingan perempat final di Arthur Ashe Stadium, New York, Rabu (5/9) siang, petenis Spanyol berusia 32 tahun itu menang atas ranking sembilan dunia asal Austria Dominic Thiem.

BACA JUGA: Roger Federer Gagal ke Perempat Final US Open

Nadal butuh waktu empat jam 48 menit (statistik IBM SlamTracker) meladeni perlawanan petenis yang tujuh tahun lebih muda dari Nadal.

Dalam tayangan live terlihat semua penonton di Arthur Ashe Stadium puas mendapat sajian pertandingan level dunia hampir lima jam itu.

BACA JUGA: Malam Ini! Semifinal Super di Wimbledon: Djokovic vs Nadal

Nadal menang 0-6, 6-4, 7-5, 6(4)-7(7), 7(7)-6(5). Ya, set pertama Nadal kalah 0-6 dan di dua set terakhir harus diselesaikan dengan tie break.

Semua penonton berdiri memberikan tepuk tangan buat kedua pemain. Pemandangan indah penuh sportivitas tampak saat Nadal dengan cepat mendatangi Thiem, tidak menunggu di bibir net, untuk memberikan salam dan peluk hangat.

BACA JUGA: Roger Federer Serahkan Takhta kepada Rafael Nadal

Di semifinal, Nadal sudah ditunggu lawan klasiknya, Juan Martin Del Potro (Argentina), yang lolos ke semifinal setelah menyingkirkan wakil tuan rumah yang tersisa John Isner.

Sementara dua tempat lagi di semifinal masih diperebutkan dalam laga Marin Cilic (Kroasia) vs Kei Nishikori (Jepang) dan John Millman (Australia) kontra Novak Djokovic (Serbia). (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rafael Nadal Ogah Pikirkan Rekor Roger Federer


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler