Rafael Nadal Petik Kemenangan Pertama di ATP Finals 2020

Senin, 16 November 2020 – 08:58 WIB
Rafael Nadal. Foto: REUTERS/Toby Melville

jpnn.com, LONDON - Rafael Nadal memulai perjuangannya merebut gelar ATP Finals pertamanya dengan kemenangan atas petenis Rusia Andrey Rublev di pertandingan pertama ATP Finals 2020 di O2 Arena, London, Senin (16/11) dini hari WIB.

Unggulan kedua dari Spanyol itu menang 6-3, 6-4 untuk memimpin Grup London 2020, nama grup dipakai sebagai penghormatan untuk peringatan 50 tahun acara tersebut.

BACA JUGA: Luar Biasa! Stefanos Tsitsipas Juara ATP Finals 2019

Sebelumnya pada partai pembukaan, unggulan ketiga Dominic Thiem membalas kekalahannya dari petenis Yunani Stefanos Tsitsipas di final tahun lalu dengan kemenangan tiga set.

Juara AS Terbuka Thiem menang 7-6 (7-5), 4-6, 6-3 di O2 Arena yang kosong.

BACA JUGA: Seperti Monster, Nadal Pukul Djokovic 3 Set Langsung di Final Roland Garros 2020

BACA JUGA: Belgia Mengubur Mimpi Inggris Tembus 4 Besar Liga Negara UEFA

Kemenangan straight-set Nadal membuatnya berada di atas petenis Austria itu pada klasemen.

Mengalahkan Rublev yang sedang dalam performa terbaiknya - yang telah memenangi lebih banyak pertandingan dan lebih banyak gelar daripada siapa pun di Tur ATP tahun ini - adalah awal yang sempurna bagi Nadal.

"Saya pikir ini awal yang positif. Selalu di sini, pertandingan pertama memang sulit. Anda memainkan yang terbaik dari yang terbaik. Sekarang saya memiliki pertandingan yang sangat sulit melawan Dominic," kata Nadal seusai laga seperti dikutip Reuters.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini, ini sedikit mengubah perspektif turnamen," kata Nadal yang kalah di final 2010 dan 2013.

"Saya tahu saya menghadapi pertandingan yang sangat sulit melawan Dominic tetapi kemenangan dalam dua set membantu kepercayaan diri saya," imbuhnya. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler