Raffi : Jaga Kebugaran!

Minggu, 14 Juli 2013 – 08:04 WIB
BANDUNG - Dokter tim Persib Bandung Raffi Ghani telah menganjurkan Firman Utina Cs untuk  tetap berolahraga ringan dalam masa liburan selama sepekan setelah pertandingan  Indonesia Super League (ISL) melawan Mitra Kukar, Sabtu (6/7) lalu.

Olahraga rutin yang dikemas secara ringan, menurut Raffi penting untuk dilakukan  pemain agar tetap bugar, apalagi ditengah bulan Puasa.

“Anjurannya sama dengan yang dianjurkan pelatih. Diberikan libur, tetapi tetap menjaga  kondisi tubuh dan melakukan olahraga di rumah," ujarnya.

Raffi menganjurkan para pemain untuk melakukan olahraga sesuai aturan waktu. Seperti sore hari. Hal itu dianggapnya efektif, sebab kalori yang hilang saat beraktivitas olahraga cepat tergantikan saat berbuka puasa.

“Olahraga biasa pagi, tapi usahakan sebelum berbuka, jadi kalori yang terpakai saat olahraga cepat tergantikan," paparnya. Selain itu, Raffi juga menyarankan para pemain untuk melakukan olahraga secara bertahap, sebab menurutnya pemain memang harus beradaptasi lebih dulu dengan Puasa yang mereka jalani. 

"Cuma disiasatinya dengan olahraga secara bertahap karena mereka sudah dibekali jumlah kalori yang harus masuk perharinya, gimana pinter-pinternya menyiasati kegiatan fisik,"  tuturnya. Olahraga, sambungnya, bisa juga dilakukan saat malam hari jika memungkinkan.

Terpisah, Striker Persib Airlangga Sucipto menyatakan, dia tetap berolahraga selama masa liburan  tim. "Tetap menjaga kondisi dengan joging dan fitnes di sore hari sambil “ngabuburit”. Terus  malamnya futsal sehabis tarawih," katanya. (cr2)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tubuh Lorenzo Ditanami Pelat dan Sepuluh Baut

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler