Rahasia di Balik Suara Merdu dan Diet Syahrini

Minggu, 01 Maret 2015 – 19:21 WIB
Rahasia di Balik Suara Merdu dan Diet Syahrini. Foto JPNN.com

jpnn.com - MENJAGA penampilan dan bentuk tubuh adalah suatu keharusan bagi penyanyi cantik, Syahrini. Sebab, penampilan dan tubuh yang indah menjadi pendukung suara merdunya.

Ternyata, wanita yang bernama asli Rini Fatimah Jaelani tersebut menjalankan program diet yang diberi nama ulala untuk menjaga penampilannya.

BACA JUGA: Ini Sisi Unik Eddie Redmayne

Hanya sekitar dua bulan menjalani dietnya, dia berhasil mengikis berat badannya hingga 6 kilogram dari sebelumnya 52 kilogram menjadi 46 kilogram.

“Sebenarnya, tidak ada yang susah dengan diet aku. Rahasia kurus aku adalah olahraga. Aku makan makanan yang cocok dengan golongan darah,” katanya.

BACA JUGA: Sttt...Ada yang Intai Irfan Hakim hingga ke Toilet

Diet yang dilakukannya tersebut memang bukan asal diet. Pemain film Baik-Baik Sayang (2011) tersebut berkonsultasi dengan dokter gizi untuk benar-benar menentukan diet yang sesuai dan aman untuknya.

“Aku memang punya dokter gizi. Aku makan sayur dan buah serta makanan lain yang disarankan dokter giziku. Aku minum obat herbal yang cocok sama golongan darah. Ya, intinya aku mau sehat dan tetap bugar,” terangnya.

BACA JUGA: Menelusuri Jejak Karir Eddie Redmayne

Selain menjalankan diet, pelantun Jangan Memilih Aku tersebut berolahraga dengan teratur. Setiap bangun tidur, dia langsung latihan kardio.

Setelah itu, dia berenang sehingga tubuhnya semakin segar dan kencang. Dengan menjalani olahraga teratur dan mengonsumsi makanan sehat, bobot tubuhnya bisa turun sampai 2 kilogram dalam dua minggu.

“Intinya, aku hanya mau sehat dan tetap bugar. Lagi pula, kalau tubuhku semakin langsing, jadi semakin oke lagi ketika memakai busana,” terang wanita kelahiran Sukabumi, 1 Agustus 1982, tersebut.

Dia juga sangat menghindari penggunaan obatobatan untuk diet. Menurut dia, penggunaan obat-obatan untuk menurunkan berat badan kurang efektif bagi tubuh.

Selain berefek samping kurang baik, obat-obatan diet hanya berfungsi sementara. Syahrini menuturkan, yang terpenting dalam menurunkan berat badan adalah olahraga teratur dan menjaga makanan.

“Aku kurang suka minum obat diet. Kalau vitamin, masih oke. Kalau mau langsing atau bertubuh ideal, lebih baik olahraga,” paparnya.

Kebiasaan mengonsumsi makanan sehat dan olahraga tidak hanya ditujukan untuk menjaga penampilan. Dia menyadari bahwa cara tersebut berguna untuk kehidupan jangka panjangnya. Sebab, dua hal tersebut berkaitan dengan kesehatan. (nur/ono/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Eddie Redmayne Booking Oscars Tahun Depan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler