Rahasia Minum Perasan Lemon dan Air Panas Tiap Pagi

Senin, 04 Juli 2016 – 06:31 WIB
Lemon. Foto: dok.JPNN

Apa yang Anda lakukan di pagi hari akan memengaruhi aktivitas Anda selama satu hari tersebut. Maka dari itu, alangkah baiknya jika Anda memulai hari dengan melakukan hal-hal yang menyehatkan. Salah satunya adalah meminum air lemon hangat.

Ternyata banyak sekali manfaat dari melakukan kebiasaan ini, seperti dilansir laman MSN.

1. Membantu Anda detoksifikasi setiap hari

Lemon mungkin tampak cukup asam,  tapi menjadi sumber baik dari makanan alkali yang membantu menyeimbangkan pH tubuh Anda.

2. Membantu saluran pencernaan Anda

Minuman sederhana tapi kuat ini merangsang saluran pencernaan Anda dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi sepanjang hari dan membantu makanan melewati sistem Anda dengan mudah.

3. Mendukung penurunan berat badan

Jus lemon mengandung pektin, serat larut yang telah terbukti untuk membantu dalam penurunan berat badan. Dan jika Anda telah menghirup secangkir teh sarat dengan gula atau madu setiap pagi, minuman ini akan memangkas kalori dari diet harian Anda.

4. Menenangkan sakit perut

Ketika Anda pergi ke tempat tidur pada saat perut mulas atau perut kembung, tentunya hal ini akan menggangu pagi Anda. Air panas membersihkan sistem Anda, sedangkan flavonoid dari jus lemon bisa membantu mengurangi keasaman dalam perut Anda.(fny/jpnn)

BACA JUGA: Ini Dia Teh yang Bisa Menurunkan Tekanan Darah

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wah, Kiwi Ternyata Kaya Manfaat Lho


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler