Rahasia Purna Jual Wuling Bisa Paling Murah

Selasa, 07 Agustus 2018 – 19:28 WIB
Ilustrasi posko mudik Wuling. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Sejak pertama kali diluncurkan ke pasar Indonesia pada 2017, Wuling Confero langsung diburu konsumen Indonesia. Tidak saja bermodal produk dengan fitur melimpah, tapi juga yang memikat adalah penawaran harganya yang sangat kompetitif mulai dari Rp 134,8 juta sampai Rp 171,9 juta (OTR Jakarta).

Selain itu, Wuling juga menyempurnakannya dengan paket garansi komprehensif baik mesin dan transmisi selama 5 tahun, garansi suku cadang selama 1 tahun serta bebas jasa perawatan berkala selama 2,5 tahun.

BACA JUGA: Hino Tebar Promo Spesial Selama GIIAS 2018

Belum selesai di situ, Wuling mengklaim untuk perawatannya sendiri sangat rendah dan tidak membuat kantong konsumen 'jebol'. Lantas apa kunci rahasia mengapa perawatan produk Wuling Confero begitu murah?

Direktur Purna Jual Wuling Motors Taufik S Arief mengatakan, salah satu rahasianya adalah karena Wuling Motors menerapkan proses produksi mobil yang terintegrasi di satu tempat, yang menyatukan aktivitas perakitan dalam satu kawasan dengan para perusahaan pemasok komponennya (vendor) di Cikarang, Jawa Barat.

BACA JUGA: Serah Terima UD Truck Quester ke PT Buana Perkasa Express

"Kita sudah mempunyai 45 supplier lokal dan 15 di antaranya berada di supplier park. Hal ini membuat Wuling Motors mampu menyediakan 56 persen komponen lokal di Wuling Confero S," ungkap Taufik pada saat acara media briefing after sales di IEC BSD, Tangerang Selatan.

Menurutnya, Wuling telah memiliki Parts Distribution Center (PDC) yang terintegrasi dengan fasilitas perakitan di pabrik Wuling Motors di Cikarang dengan stok suku cadang yang sangat mencukupi.

BACA JUGA: Biaya Servis Mobil Wuling Lebih Murah 18% di Kelasnya

Hal itu membuat biaya produksi termasuk biaya pengiriman komponen ke lokasi perakitan menjadi sangat rendah dan murah.

Rahasia lainnya adalah, Wuling Motors mendapatkan dukungan kuat dari headquarters (kantor pusat) Wuling Motors di Tiongkok untuk pasokan sejumlah komponen dan suku cadang penting yang belum bisa diproduksi di Indonesia.

Di Tiongkok, Wuling memproduksi jutaan unit kendaraan dengan pasokan komponen yang diproduksi di Tiongkok juga oleh sejumlah mitra vendornya. Karena volume produksinya besar, biaya produksi bisa ditekan rendah.

"Local content kita saat ini 56 persen. Sisanya dipasok dari kantor pusat di China. Karena kita mengambil suku cadang dari sana, secara harga dan biaya bisa menjadi lebih rendah. Penjualan Wuling di China 2,1 juta unit, jadi harga jadi sangat kompetitif," imbuh Taufik.

Komponen penting mobil Wuling saat ini dipasok dari sejumlah brand pemasok komponen otomotif ternama dari Eropa, Amerika Serikat dan Jepang untuk memberi keyakinan kepada konsumen di Indonesia pada keandalan kualitas produk Wuling Motors.

Mitra vendor itu di antaranya, Aisin dari Jepang, Bosch dari Jerman, Schaeffler dan Continental dari Jerman, Mann+Hummel dari Jerman, Nexteer dari AS, Goodyear AS dan Autoliv Swedia. (mg9/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bingung Mau Modifikasi Glory 580? Contek Aja Ini


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler