Rahmad Siapkan Pengganti Lilipaly

Minggu, 01 September 2013 – 11:51 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kans Stefano Lilipaly untuk memperkuat timnas SEA Games masih gelap. Sekalipun Badan Tim Nasional (BTN) terus mengupayakannya, hingga saat ini, belum ada tanda-tanda kalau Almere City -klub Lilipaly- akan melunak.

Padahal, masa persiapan menuju SEA Games 2013 kurang tiga bulan. Agenda pemusatan latihan pun sudah harus dilangsungkan akhir September ini. Untuk itu, mengantisipasi bakal absennya pemain yang akrab disapa Fano tersebut, pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan pun mulai menyiapkan opsi cadangan.

BACA JUGA: Persebaya IPL Siaga di Bantul

"Untuk posisi seperti dia (attacking midfielder, Red), kami sudah menyiapkan beberapa pemain yang mungkin bisa menjadi pengganti," ujar pelatih yang akrab disapa RD itu.

Dalam stok komposisi pemain yang dimiliki RD di skuad timnas U-23 ini, ada beberapa pemain yang bisa bermain di posisi yang sama dengan Fano. Di antaranya, Bayu Gatra (Persisam Samarinda), Dendi Santoso (Arema Cronous), David Laly (Persipura Jayapura), Fandi Eko Utomo (Persela Lamongan), dan Syamsir Alam (DC United).

BACA JUGA: Saatnya Arema Rotasi Pemain

Hanya, RD menganggap skill kelima pemain itu masih perlu diasah kembali supaya bisa sejajar dengan Fano yang melakoni debut bersama timnas saat menghadapi Filipina di Solo (15/8). Bukan hanya skill individu dan kolektivitas bermain, keempatnya juga perlu tambahan jam terbang.

"Apalagi, mereka kan newcomer. Di Islamic Solidarity Games (ISG) nanti, kami mencoba sekaligus menambah jam terbang mereka," ungkap RD.

BACA JUGA: Bukti Hewitt Belum Habis

ISG yang dimulai pertengahan September ini bakal menjadi salah satu agenda pemanasan bagi timnas SEA Games. Selain itu, BTN sudah mengagendakan beberapa pertandingan di luar negeri, seperti di Tiongkok ataupun Hongkong.

"Semoga pas main di luar negeri, Fano bisa gabung. Paling tidak November kami sudah full team," jelasnya. (ren/c17/ttg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Merasa Jadi Korban Konspirasi UEFA


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler