Raih 8 Manfaat Minum Susu Almond Bagi Kesehatan

Sabtu, 10 Agustus 2019 – 22:21 WIB
Susu almond. Foto: godairyfree.org

jpnn.com - Susu almond kini sedang tren. Minuman sehat rendah lemak nan lezat ini menjadi alternatif terbaik bagi Anda yang ingin menjaga berat badan. Juga untuk Anda yang tidak bisa mengonsumsi produk berbahan dasar susu sapi.

Meski rendah lemak, susu almond mengandung banyak energi, protein dan serat. Selain mineral seperti kalsium, zat besi, magnesium, potassium dan zinc, almond milk juga kaya akan vitamin C, E dan B6.

BACA JUGA: Hindari Penyakit Jantung dengan Konsumsi 5 Makanan Ini

Ini beberapa kebaikan susu almond untuk kesehatan tubuh Anda, seperti dilansir laman Stylecraze, Rabu (7/8).

BACA JUGA: 5 Asupan Ini Bisa Bikin Anda Tidur Nyenyak

BACA JUGA: Kaya Antioksidan, Anggur Hitam Cegah Kanker dan Diabetes

1. Membantu menurunkan gula darah

Susu almond tanpa pemanis hanya mengandung 1,5 gram gula per cangkir. Susu almond juga memiliki kandungan lemak dan protein yang tinggi dalam kaitannya dengan karbohidrat, itulah sebabnya susu almond tidak meningkatkan kadar gula darah Anda. Ini adalah salah satu alasan mengapa susu almond sangat baik bagi penderita diabetes.

BACA JUGA: Benarkah Patah Hati Bisa Picu Kanker?

2. Melindungi tulang

Susu almond yang diperkaya, yang mengandung jumlah kalsium yang baik. Satu cangkir susu almond komersial mengandung hampir 50 persen RDA kalsium. Ini bisa menjadi keuntungan bagi vegan yang tidak mengonsumsi produk susu dan berisiko lebih tinggi mengalami kekurangan kalsium. Asupan kalsium yang cukup mengurangi risiko patah tulang dan penyakit tulang lainnya seperti osteoporosis. Selain kalsium, susu almond juga menawarkan jumlah vitamin D yang baik - nutrisi penting lain yang mengurangi risiko radang sendi dan penyakit tulang lainnya. Kalsium dan vitamin D juga bekerja sama untuk menjaga kesehatan gigi.

3. Mempromosikan kesehatan jantung

Susu almond tidak mengandung kolesterol atau lemak jenuh. Susu almond juga merupakan sumber asam lemak tak jenuh ganda yang baik, yang bisa menurunkan kolesterol jahat dan mengurangi peradangan. Pastikan Anda memiliki versi susu tanpa pemanis.

4. Membantu memerangi kanker

BACA JUGA: 5 Makanan yang Kaya Vitamin D

Mengganti susu sapi dengan susu almond bisa menekan kanker prostat dan mencegah beberapa bentuk kanker lainnya.

5. Meningkatkan kekebalan tubuh

Diperkaya dengan vitamin A, D, dan E, susu almond bisa meningkatkan kekebalan Anda. Beberapa bentuk susu almond juga kaya akan zat besi dan vitamin B tambahan, yang selanjutnya meningkatkan kesehatan kekebalan tubuh.

6.  Menjaga kesehatan pencernaan

Susu almond menetralkan lambung Anda dan mengurangi gejala refluks asam atau mulas berkat kandungan alkalinya. Karena susu almond bebas laktosa, maka hal ini tidak akan menyebabkan masalah pencernaan yang biasanya dihadapi oleh orang-orang yang tidak toleran laktosa.

7. Meningkatkan kesehatan mata

Vitamin E dalam susu almond bisa meningkatkan kesehatan mata Anda juga. Penelitian menunjukkan bagaimana antioksidan ini melawan stres oksidatif dan mencegah penyakit mata yang parah - termasuk katarak dan degenerasi makula.

8. Membantu tidur nyenyak

Kalsium dalam susu almond membantu otak menghasilkan melatonin, satu hormon tidur. Susu almond hangat bekerja lebih baik karena bisa membantu Anda rileks dan perlahan tertidur lelap.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jus yang Baik Dikonsumsi untuk Kesehatan Jantung


Redaktur & Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler