Raih Dua Emas Terbaru, DKI Tempel Ketat Jabar

Selasa, 20 September 2016 – 19:37 WIB
Ilustrasi. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - BANDUNG - Di tengah dominasi medali tuan rumah Jawa Barat pada PON XIX/2016 Jawa Barat, kontingen DKI Jakarta tak patah arang mengejar ketertinggalan. Pasukan Ibu Kota sukses menambah dua medali emas dari cabor bela diri, Karate.

Pundi medali DKI disumbangkan oleh Karateka Devina Dea dan Maya Sheva dalam pertandingan yang digelar di GOR Sabuga ITB, Bandung, Selasa (20/9) sore.

BACA JUGA: Keren! Tim Catur SMP Sabet Enam Medali di Malaysia ‎

Sejauh ini, DKI sudah mengoleksi 3 emas, 4 perak, dan 5 perunggu. Raihan mereka terus menempel  Jabar yang sudah mengumpulkan 4 emas , 3 perak, dan 2 perunggu‎.

Dea menjadi yang terbaik setelah mengalahkan karateka Sulawesi Selatan, Ayu Safitri di partai final di kelas kumite -61 kg putri. Sementara itu, Maya menjadi juara di kumite -50 kg putri setelah membuat Merlin Entamoing (Maluku) bertekuk lutut.

BACA JUGA: Top! Sri Sudah Dapat Emas, Pecahkan Rekor Pula

Dea mengaku sangat percaya diri saat tampil di final. Atlet cantik itu tak gentar ‎meskipun harus menghadapi karatéka senior eks Pelatnas. Dia tak mau terburu-buru menyerang dan mencoba tenang sembari membaca gaya bertarung lawan. 

"Tadi memang percaya diri. Walaupun tahu nama dia, dan belum pernah ketemu, saya yakinkan diri jangan ragu, pukulan harus masuk, jadi tidak sia-sia. Karena itu, sekali lepas, harus masuk tidak mau tanggung mukulnya," ujar dia usai pertarungan.

BACA JUGA: Buntut Kericuhan, Suporter pada Laga Final Polo Air Dipisah

Ketua Forki DKI Jakarta, Dodi Rahmadi Amar pun menyambut gembira hasil ini. Dengan semangat, teknik, dan kecerdikan dalam menghadapi lawan, anak didiknya akhirnya menyumbangkan yang terbaik bagi Ibu Kota. 

"Saya kagum dengan kedua Karatéka ini. Mereka luar biasa saya lihat tadi, ‎memang sabar, mereka tidak ragu-ragu, sekali lepas pukulan hasilnya bagus. Mereka memang pantas jadi juara," tegasnya.(dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Incar Kemenangan Sebelum Angkat Koper


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler