Raih Dua Kemenangan Beruntun, Prancis Jaga Asa di FIBA World Cup 2023

Kamis, 31 Agustus 2023 – 23:55 WIB
Guard Timnas basket Prancis, Sylvain Francisco saat berlaga melawan Iran pada ajang FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena, Jakarta, Kamis (31/8/2023). Foto: FIBA

jpnn.com - Timnas basket Prancis melanjutkan tren positif di FIBA World Cup 2023 saat berhadapan melawan Iran.

Dalam laga yang digelar di Indonesia Arena, Jakarta, Kamis (31/8/2023), tim asuhan Vincent Collet itu menang dengan skor 82-55 atas Hamed Haddadi cum suis.

BACA JUGA: Komposisi Skuad Mentereng, Timnas Basket Prancis Enggan Jemawa Hadapi Kanada

Pada pertandingan ini Elie Okobo menjadi pendulang angka terbanyak buat tim berjuluk Les Bleus dengan 13 poin. 

Nando De Colo dan dan Guerschon Yabusele tercatat di laga ini masing-masing mencetak 12 poin, dan 11 angka.

BACA JUGA: Komposisi Pemain Lebih Kuat, Timnas Basket Prancis Percaya Diri Hadapi Kanada

Pada laga ini pelatih Timnas basket Prancis, Vincent Collet mengaku tim asuhannya menunjukkan semangat tidak kenal menyerah.

Terbukti kendati sudah tidak punya peluang lolos ke delapan besar, Nicolas Batum dan kawan-kawan tetap berjuang meraih kemenangan.

BACA JUGA: FIBA World Cup 2023: Duel 2 Tim Terluka Tersaji di Laga Pemungkas Grup H

“Kami masih kesulitan dalam menyerang. Saya senang di laga ini pertahanan kami agak membaik. Para pemain bertahan mencoba berbenah pada setiap pertandingannya,” ungkap pelatih kelahiran 6 Juni 1963 itu.

Senada dengan Collet, topskor Timnas basket Prancis di laga ini yakni Elie Okobo mengatakan hal serupa. 

Penggawa Timnas basket Prancis kelahiran 23 Oktober 1997 itu menilai rekan-rekannya masih menunjukkan semangat untuk menang.

Tidak heran tim peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 itu mencoba memperbaiki permainan mereka untuk meraih kemenangan.

“Pada laga ini kami bermain sebagai kesatuan untuk memenangkan pertandingan. Para pemain terlihat enjoy satu sama lain di lapangan,” ujar pemain asal tim AS Monaco di Liga Basket Prancis itu.

Pada laga ini Iran tampaknya kesulitan mencetak poin mengingat barisan pemain bertahan Prancis tergolong susah ditembus.

Praktis hanya beberapa pemain seperti Behnam Yakhchali mengemas 11 poin, sementara Meisam Mirzaei 11 angka, dan Navid Rezaeifar 10 poin yang mencetak double digit angka.

Dengan hasil ini Prancis meraih kemenangan keduanya di FIBA World Cup 2023 setelah sebelumnya mengatasi perlawanan Lebanon dengan skor 85-79.

Kemenangan Nando de Colo dan kawan-kawan juga membuat mereka berpeluang finis di peringkat ke-17 pada ajang Piala Dunia basket.

Adapun untuk Iran kekalahan di laga ini membuat tim berjuluk Team Melli itu sedikit berat langkahnya menuju babak utama Olimpiade Paris 2024.

Tim asuhan Hakan Demir itu tercatat belum sekalipun meraih kemenangan di FIBA World Cup 2023. Hal tersebut berbeda dengan negara Asia lainnya seperti Jepang yang tercatat sudah mengoleksi dua kemenangan.(fiba/mcr16/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler