Rain Wamil, Ribuan Penggemar Menangis

Rabu, 12 Oktober 2011 – 09:36 WIB

SEOUL - Bisa jadi banyak perempuan di Korea, Tiongkok, Jepang, dan juga Indonesia yang berdoa agar tentara Korea Selatan tak terlibat perang apa punSetidaknya dalam dua tahun ke depan

BACA JUGA: Ivan Gunawan, Kurang 15 Kg Lagi

Sebab, bintang pop terkenal asal Negeri Ginseng Rain resmi masuk wajib militer (wamil) Korea selama 21 bulan sejak kemarin.

"Terima kasih telah mencintai saya selama sepuluh tahun terakhir," kata bintang yang bernama asli Jung Ji-hoon kepada 1.000 fans yang memadati lapangan depan pusat pelatihan militer di Uijeongbu, Seoul, dikutip dari Reuters.

Rambut Rain terlihat cepak
Pria yang terkenal lewat serial laris Full House itu terlihat terharu atas perhatian para fansnya

BACA JUGA: Tolak Nostalgia Dewa 19

Selain kehadiran seribu fans, terlihat begitu banyak banner bertulisan pesan yang berusaha membesarkan dan menghibur hati pria kelahiran 25 Juni 1982 itu.

Perasaan yang sama dirasakan penggemar yang datang dari Jepang, Taiwan, Tiongkok, dan sejumlah negara Asia lain untuk secara khusus melepas Rain
Para fans itu kontan menangis ketika penyanyi yang juga bintang film tersebut masuk dan menghilang ke dalam kamp

BACA JUGA: Dihukum Percobaan, Jupe Sesenggukan

"Sangat sedih harus melihatnya menghilang selama dua tahun," kata Sachiko, fans asal Jepang, dikutip dari kantor berita Yonhap.

Sachiko tiba di Seoul pekan laluDia melihat konser perpisahan Rain pada Minggu (9/10)Sachiko tak langsung balik ke Jepang karena memang ingin mengantar RainSeperti yang lain, Sachiko langsung terisak-isak melihat Rain bicara.

"Terima kasih atas perhatiannyaSaya pasti kembali," kata Rain yang masuk daftar 100 Most Influential People Who Shape Our World versi majalah People pada 2006 itu.

Wajib militer di Korsel terkadang memantik kontroversiSetelah Perang Korea pada 1950?1953, Korsel mewajibkan semua warga pria yang sehat untuk ikut wajib militerSebab, secara teknis, Korea Selatan dan Utara masih terlibat perang.

Memang ada sejumlah perkecualianTerutama untuk atlet yang mempunyai karir bagusAtlet yang meraih medali emas Olimpiade bisa mendapat perkecualian lolos wamilBeda halnya dengan para entertainerSetenar apa pun mereka di dalam atau luar negeri, pemerintah tak akan menoleransi.

Bagi para entertainer, masuk wamil selama dua tahun memang dilematikSebab, praktis selama itu mereka tak bisa beraktivitas seniMereka khawatir, bila terlalu lama menghilang, wajah-wajah baru akan menggantikan merekaItu berarti mata penghidupan mereka tamat.

Pada 2004 aktor drama populer Song Seung-heon berupaya menghindar dari kewajiban militerDia langsung dikecam dan akhirnya menjalani wamilSejumlah aktor top pun pernah melakukan skandal kamuflase form wamil agar lolos dari kewajiban ituNamun, hal tersebut malah menyulitkan posisi para bintang itu.

Di sisi lain, kolumnis budaya pop Ha Jae-keun menyatakan, para artis sebetulnya tak perlu khawatir menjalani wamil karena itu bisa meningkatkan popularitas merekaZo In-sung, So Ji-sub, dan Won Bin membuktikan itu"Jadi, Rain tak perlu khawatir menjadi tak populer dan tak dipakai lagi," katanya(c13/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sumbang UNICEF, Donghae dan Seohyun Siapkan Duet


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler