Raja Salman Mau Menapak Tilas Kakeknya di DPR

Rabu, 01 Maret 2017 – 14:14 WIB
Raja Faisal bin Abdulaziz al-Saud (kanan) bersama Malcolm X. Foto: houseofsaud.com

jpnn.com - jpnn.com - Salah satu agenda kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud adalah mendatangi gedung DPR RI di Senayan, Kamis (2/3). Raja ketujuh dalam Dinasti al-Saud itu pun memiliki alasan tersendiri sehingga mau berkunjung ke DPR.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengungkapkan, Raja Salman pengin menapak tilas kakeknya, Raja Faisal saat berkunjung ke Indonesia 47 tahun silam. Raja Salman bahkan akan berpidato di depan DPR.

BACA JUGA: Hujan Deras Sambut Raja Salman di Bogor

"Isunya itu adalah ini pidato Raja Salman mengulang pidato Raja Faisal 47 tahun lalu di Gedung DPR-GR (DPR Gotong Royong di awal era Orde Baru, red). Sekarang hal yang sama juga dilakukan setelah 47 tahun," ujar Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/3).

Selain itu, DPR juga akan memutar film dokumenter tentang kunjungan Raja Faisal ke Indonesia pada 1970. "Yang utama nanti kita nonton film pendek tentang kilas balik kunjungan Raja Faisal," tambah Faahri.

BACA JUGA: Raja Salman Datang, Nasi Goreng Siap Terhidang

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menambahkan, rencana kunjungan Raja Salman ke DPR tak lepas dari peran diplomasi yang dilancarkan diplomat Indonesia. Pimpinan DPR pun sempat melobi Ketua Majelis Syura Kerajaan Arab Saudi Abdullah bin Muhammad bin Ibrahim Al Sheikh saat mengunjungi Jakarta beberapa waktu lalu.

Saat Al Sheikh berkunjung DPR, langsung disodoti sebuah video tentang kunjungan Raja Faisal pada Juni 1970 silam. Info soal dokumentasi tentang Raja Faisal itu akhirnya sampai ke Raja Salman.

BACA JUGA: Ratusan Rusa di Istana Bogor Langsung Dilepas

"Beliau (Raja Salman) ingin melihat gedung DPR dan berada di tempat yang sama dulu kakeknya di situ. Datanglah beliau sekarang ini," pungkas Fahri.(dna/JPG)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sambut Raja Saudi, Ahok Tampak Rapi dengan Peci


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Raja Salman   Arab Saudi   DPR  

Terpopuler