Raja Tanah Liat Telat Panas Lagi

Sabtu, 01 Juni 2013 – 04:04 WIB
PRANCIS - Rafael Nadal terlambat panas lagi saat menjalani pertandingan babak kedua Prancis Terbuka 2013 tadi malam (31/5). Setelah dibuat kesulitan Daniel Brands pada babak pertama (27/5), petenis asal Spanyol itu kembali membuat pendukungnya deg-degan ketika menghadapi petenis non unggulan asal Slovakia Martin Klizan.

Sama dengan pertandingan sebelumnya, Nadal kalah pada set pertama. Klizan membuat penggemar klub sepak bola Real Madrid itu kalah 4-6.

Sebagai petenis non unggulan, Klizan sejatinya bukan lawan sepadan Nadal. Tetapi, itu justru membuat Nadal mengalami kesulitan. Sebab, dia dipaksa membaca permainan pada set pertama. Pada akhirnya Nadal yang baru kembali dari cedera lutut awal tahun ini bangkit dan keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1 (4-6, 6-3, 6-3, 6-3).

"Dia (Klizan, Red) tampil di luar dugaan kali ini. Saya tidak menyangka, dia bisa memberikan perlawanan sekuat itu. Tetapi, saya berusaha tenang dan menikmati pertandingan. Mungkin itu kunci kemenangan ini," kata Nadal, yang meraih 11 gelar grand slam selama karirnya, sebagaimana dikutip Associated Press. Dengan kemenangan tersebut, Nadal lolos ke babak ketiga turnamen tenis paling bergengsi di Prancis tersebut. Itu sekaligus memperpanjang rekor kemenangannya di Roland Garros menjadi 54-1. (dik/c13/ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Calon Pemain Timnas U-23 Diminta Tepat Waktu

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler