Rakernas Sukses, PPJI Langsung Tancap Gas

Kamis, 19 November 2020 – 20:30 WIB
Heru Pujihartono (3 dari kanan). Foto: Dok Pri

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Panitia Rakernas Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI) 2020 Astrid Enricka menjelaskan, semua elemen harus bersinergi dan berkolaborasi di tengah pandemi virus corona (covid-19).

“Hanya dengan bergandengan tangan bersama kita dapat mempercepat pemulihan ekononi nasional dari bidang jasaboga,” kata Astrid setelah rakernas secara virtual, Rabu (18/11).

BACA JUGA: Indonesia Bidik Industri Makanan Polandia

Dia bersyukur karena rakernas berjalan dengan sukses. Adapun peserta rakernas berjumlah 18 DPD dari 22 DPD PPJI se-Indonesia dan para tamu undangan.

Astrid menjelaskan, setelah rakernas ada rangkaian kegiatan lain. PPJI akan bekerja sama dengan Food Hotel Tourism Bali 2020 Virtual mengadakan Indonesian Food Virtual Cooking Competition.

BACA JUGA: Pacu Industri Makanan, Balai Besar Industri Agro Manfaatkan Teknologi 4.0

Kategori yang dilombakan yaitu menu utama, snack, dan minuman. Proses seleksi dilakukan oleh tim juri yang terdiri dari Chef Norman Ismail, Chef Muto, dan Chef Noldy.

Dalam proses seleksi juga diselenggarakan demo masak oleh Chef Norman Ismail dan Chef Muto.

Acara lainnya ialah webinar dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan pada Jumat (19/11) serta pengumuman lomba pemenang Cooking Competition dan pemberian penghargaan untuk 3 DPD PPJI, Sabtu (20/11).

Sementara itu, Ketua Umum PPJI Iden Gobel menekankan pentingnya bangkit dari keterpurukan di tengah pandemi.

“Kondisi ini mendorong kita untuk bergerak bersama, melakukan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, menyatukan tujuan dan bersama menggerakkan sektor ekonomi untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional,” ujar dia.

Dia menambahkan, PPJI akan bekerja sama dengan halal Institut dan asosiasi halal lainnya.

Tujuannya ialah membuat Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) untuk menghasilkan penyelia halal yang akan disertifikasi sebanyak 26 juta penyelia di seluruh Indonesia.

“Banyak pekerjaan rumah yang perlu PPJI lakukan dan untuk itu perlu dukungan dari semua anggota PPJI dan stakeholder lainnya,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Pembinaan Daerah DPD PPJI DKI Jakarta Heru Pujihartono mengapresiasi rakernas PPJI.

“Rakernas ini diharapkan bisa menghasilkan solusi-solusi yang bermanfaat bagi anggota PPJI dan masyarakat luas,” kata Heru. (jos/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PPJI   jasa boga  

Terpopuler