Ramalan Cuaca di Sumsel, Rabu 25 Januari, Berpotensi Hujan Ringan di Beberapa Wilayah

Rabu, 25 Januari 2023 – 07:48 WIB
Prakiraan cuaca di Sumatra Selatan hari ini berpotensi hujan ringan yang terjadi di beberapa wilayah. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, SUMATERA SELATAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sumatra Selatan memprakirakan cuaca di Sumsel hari ini, Rabu (25/1/2023).

"Cuaca di Sumsel pada pagi hari ini berpotensi hujan ringan di wilayah Musi Rawas, Musi Rawas Utara, dan Lahat," kata Forecaster On Duty BMKG SMB II Nandang Pangaribowo.

BACA JUGA: Prakiraan Cuaca Hari Ini, Warga di Jakarta, Bogor, dan Tangerang Waspadalah

Sementara pada siang dan sore hari berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah OKU Selatan, Musi Banyuasin, Banyuasin, OKU Timur, Muara Enim, OKI, OKU, Ogan Ilir, Lahat, Empat Lawang dan Palembang.

Potensi hujan ringan di wilayah Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Lubuk Linggau, PALI, dan Pagar Alam.

BACA JUGA: Prakiraan Cuaca di Sumsel Hari ini, Berpotensi Hujan Sedang dan Lebat

Kemudian pada malam hari berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah Banyuasin, Palembang, OKI, OKU, OKU Selatan, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Musi Banyuasin, Muara Enim, dan Ogan Ilir.

Potensi hujan ringan di wilayah Lahat, Prabumulih, Pagaralam, dan PALI.

BACA JUGA: Ramalan Cuaca di Sumsel, Selasa 20 Desember, Berpotensi Hujan Ringan di Sebagian Wilayah

Dini hari berpotensi hujan ringan di wilayah OKU, Ogan Ilir dan OKI.

Suhu udara wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Muara Enim, dan OKI: 23 – 32 °C, kelembapan udara 60% - 98%. 

Suhu udara wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan : 19 – 31 °C; kelembapan udara 65 % - 100 %. 

Nandang mengimbau masyarakat waspada potensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang dan malam hari di wilayah OKU Selatan, OKU Timur, OKU, Ogan Ilir, OKI, Lahat, Muara Enim, Empat Lawang, Musi Rawas, Musi, Musi Rawas Utara, Musi Banyuasin, Banyuasin, dan Palembang. (mcr35/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cuaca di Riau dan Sekitarnya Sabtu 21 Januari 2023, BMKG:Waspada!!


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler