Range Rover Sport SV Ed One, Mobil Pertama di Dunia Menggunakan Teknologi Ini

Senin, 15 April 2024 – 06:01 WIB
Range Rover Sport SV Ed One. Foto: Land Rover

jpnn.com - Range Rover Sport SV Edition (Ed) One resmi mengaspal dengan jumlah unit produksi yang sangat terbatas, hanya 15 kendaraan di dunia.

Edisi spesial SUV premium tersebut hadir di Tiongkok dengan banderol harga sekitar Rp 5,4 miliar.

BACA JUGA: Range Rover PHEV Melantai di Indonesia, Para Sultan Silakan Merapat

Range Rover Sport SV Ed One menggendong mesin V8 4.4 liter twin-turbocharged baru dengan teknologi hybrid ringan, menghasilkan 635 Hp dan torsi 750 Nm.

Mobil itu mampu berakselerasi dari titik diam hingga 96,56 km/jam hanya dalam 3,6 detik, dan kecepatan tertingginya 289 km per jam.

BACA JUGA: Range Rover Sport Bertenaga Hybrid Melantai di Indonesia, Harganya Fantastis

Land Rover telah melengkapi SV Ed One dengan teknologi 6D Intelligent Dynamic Chassis yang pertama di dunia.

Sistem suspensi kompleks itu menggunakan peredam yang saling berhubungan, pegas udara yang dapat disesuaikan, dan kontrol pitch untuk penanganan terbaik.

BACA JUGA: Range Rover SVAutobiography Ultimate Hadir Menggoda Kalangan Jetset, Sebegini Harganya

Sistem anti-roll semi-aktif makin meningkatkan stabilitas, sekaligus mengurangi bobot untuk pengendaraan yang lebih mulus.

Selain itu, peredam adaptif CVSA2 memberikan kontrol dan kenyamanan jalan yang maksimal, melalui penyesuaian rebound dan kompresi yang dikelola secara elektronik.

Demi pengalaman berkendara yang mengasyikkan, mode SV menyesuaikan kemudi, transmisi, respons throttle, suara knalpot, dan sasis 6D, mendorong batas performa dinamis.

Mode itu juga mengaktifkan sistem Trac DSC yang berorientasi pada trek, memberdayakan pengemudi untuk mengeksplorasi potensi mobil secara maksimal.

Range Rover Sport SV Ed One menghadirkan interior mewah yang dilengkapi cluster instrumen digital, sistem infotainment layar sentuh 13,1 inci, roda kemudi multifungsi palang tiga, dan pemindah gigi elektronik.

Uniknya, Range Rover Sport SV Ed One menjadi mobil produksi pertama di dunia yang mengintegrasikan sistem audio haptic SUBPAC.

Sistem itu memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) dan sensor untuk menciptakan getaran dengan ketelitian tinggi di kursi depan, menawarkan pengalaman mendengarkan multi-dimensi.

Range Rover Sport SV Edition One dilengkapi dengan kit tampilan serat karbon, kisi-kisi matriks yang didesain ulang, lampu depan yang ramping, dan ventilasi udara yang meningkatkan aerodinamis. (gizmochina/ant/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Range Rover Evoque 2021 Resmi Mengaspal, Ada 5 Varian, Sebegini Harganya


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler