Rangkul Komunitas, Festival Toys & Comic Land Gaungkan Pop Cultures

Jumat, 16 September 2022 – 21:24 WIB
Festival Toys & Comic Land Gaungkan Pop Cultures. Foto: dok. Gramedia

jpnn.com, TANGSEL - Festival Toys & Comic Land berlangsung mulai hari ini di Gramedia BSD City sampai 18 September 2022.

Festival yang diselenggarakan Gramedia bersama BRI dan Emway Globalindo ini guna menciptakan ruang kreasi serta apresiasi untuk para pencinta komik dan mainan.

BACA JUGA: Rayakan 11 Tahun di Industri Mainan, PMB Toys Luncurkan Tolo Car

Dengan mengangkat tema Pop Culture, penyelenggara mengajak berbagai latar belakang, seperti penerbit, media, komunitas, hingga kolektor untuk hadir.

"Kami akan memberikan pengalaman menarik dan mengagumkan kepada para pelanggan dan penggemar untuk merayakan kecintaan mereka pada komik dan mainan," kata Heri Darmawan, Marketing & Merchandising Director Gramedia dalam keterangannya, Jumat (16/9).

BACA JUGA: Kidz Station Mendonasikan 7.000 Mainan untuk Anak-anak Kurang Mampu

Herman K. Masman selaku Corporate Support Director Gramedia berharap acara ini dapat menjadi wadah inspiratif tanpa batas bagi masyarakat.

"Serta membantu memajukan literasi bangsa Indonesia," ujar Herman K. Masman.

BACA JUGA: Komik Polisi, Tempat Edukasi dan Kritik Kebijakan Polri

Gramedia x BRI Toys & Comic Land akan dimeriahkan line up musikus, content creator, idol, dan seniman komik, seperti Hiroaki Kato, Chris Adrian Yang, Friday Noraebang, Ario Anindito.

Seain itu, Yudhistira Israel, Inayma, Clarissa Punipun, Nessie Judge, Daniel “Chuseyo”, dan Aninditha Cahyadi.

Tidak hanya itu, Komunitas Action Figure Indonesia, Asosiasi Komik Seluruh Indonesia juga turut meriahkan acara ini.

Pada acara puncak, Sheila Rooswitha Putri bersama dengan Ghosty’s Comic, dan Bumilangit Comic akan berbincang seputar industri komik Indonesia di dalam talkshow.

Gramedia x BRI Toys & Comic Land juga akan menghadirkan kompetisi Cosplay, Hot Wheels, Live Drawing, Fan Art karakter komik Indonesia, workshop, music performance. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler