Rangkul Semua Tokoh Masyarakat, Kombes Jeki Sampaikan Langsung Pesan Pemilu Damai

Jumat, 12 Januari 2024 – 22:13 WIB
Saat Kombes Jeki berbincang soal menjaga situasi kamtibmas jelang Pemilu dengan tokoh masyarakat di Pekanbaru. Foto:Polresta Pekanbaru.

jpnn.com, PEKANBARU - Polresta Pekanbaru melaksanakan kegiatan cooling system pemilu damai dengan merangkul tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat.

Hal itu dilakukan langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Jeki Rahmat Mustika di Masjid Al-Ikhlas, Jalan Ikhlas, Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru Jumat (12/1).

BACA JUGA: Bantu Ratusan Warga Terdampak Banjir, Polsek Kemuning Sembari Sosialisasi Pemilu Damai

"Alhamdulillah kami menyosialisasikan cooling system dengan tujuan menjaga Kamtibmas demi menyukseskan Pemilu 2024 yang damai," kata Kombes Jeki.

Jeki tak ingin ada gangguan Kamtibmas menjelang Pemilu 2024. Karena itu, di sela kegiatan tersebut, Jeki mengajak masyarakat agar tidak terprovokasi dan terpecah belah oleh pihak tertentu.

BACA JUGA: Pantau Kestabilan Harga Sembako, Kapolres Kuansing Sosialisasikan Pemilu Damai

"Kami mengimbau masyarakat untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat," lanjut Jeki.

Selain itu, Jeki juga mengajak warga untuk menjalin silatuhrahmi dan komunikasi dengan masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat.

BACA JUGA: Begini Aksi AKBP Hengky Sosialisasikan Pemilu Damai di Kota Pekanbaru

Dia ingin seluruh elemen masyarakat bergandengan tangan untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Tujuan Jeki mengajak para tokoh itu yakni untuk bersama-sama menjaga serta mewujudkan situasi kamtibmas yang aman kondusif. Sehingga situasi Kamtibmas terjaga dan terkendali pada saat Pemilu 2024 berlangsung.

"Kami mengajak masyarakat untuk meminimalisir isu-isu provokatif yang berpotensi konflik sosial politik pada saat menjelang dan pelaksanaan pemilu tahun 2024," tuturnya.

Dalam kegiatan itu, Jeki didampingi Kabag Ops Kompol Novaldi, Kasat Intel Kompol Efrinoka, Kasat Samapta, Kompol Maryanta dan Kapolsek Bukit Raya, AKP Syafnil. (mcr36/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler