Rapat Exco Bahas Timnas dan Kompetisi

Exco Terskorsing Tak Diundang

Senin, 08 April 2013 – 04:14 WIB
JAKARTA - Rapat Executive Committee (Exco) PSSI sudah dipastikan digelar di Surabaya, besok (9/4).  PSSI memastikan semua permasalahan yang selama ini sedang menjadi polemik akan putus di rapat tersebut.
 
Sekjen PSSI Hadiyandra menjelaskan bahwa ada banyak agenda yang akan dibahas. Namun, dia enggan merinci poin-poin apa saja yang dibahas rapat. "Semua permasalahan federasi yang muncul pasca KLB PSSI 17 Maret, akan diselesaikan," ujarnya saat dihubung, Minggu (7/4).
 
Dalam rapat besok, dipastikan 15 Exco PSSI yang disepakati pasca-kongres tidak akan datang seluruhnya. Sebab, Hadiyandra mengaku hanya mengundang 9 Exco. Itu dikarenakan enam Exco yang diskorsing dalam rapat usai KLB PSSI lalu tidak diundang. Mereka adalah Sihar Sitorus, Bob Hippy, Tuty Dau, Farid Rahman, Mawardi Nurdin, dan Widodo Santoso.
 
Menurut Hadiyandra, status para Exco masih terhukum dan baru bisa diputuskan statusnya saat kongres biasa digelar pada 6 Juni mendatang."Kami undang sesuai dengan statuta terbaru. Mereka yang terskorsing tidak bisa datang Karena memang tidak diundang rapat," tuturnya.
 
Sementara itu, Exco PSSI Tony Aprilani menjelaskan bahwa rapat yang digelar di Surabaya itu akan membahas tentang Badan Tim Nasional (BTN). Selain itu, juga membahas soal kompetisi sampai membicarakan masalah manajemen PSSI.
 
Nah, di sini kinerja BTN dan tim pelatih akan dievaluasi. Bukan hanya Timnas senior, Timnas U-23 dan TImnas usia muda lainnya juga akan dibahas.  "Lihat nanti, ada pergantian atau tidak nanti rapat Exco yang memutuskan," tuturnya.
 
Untuk kompetisi, Tony menegaskan bahwa para operator kompetisi harusnya bisa didatangkan dalam rapat Exco, baik itu dari PT Liga Indonesia pengelola Indonesia Super League (ISL) maupun PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) pengelola Indonesia Premier Leageu (IPL).
 
Nantinya, mereka harus menjelaskan tentang prospek kompetisi ke depan melihat, terkait kondisi klub dan perkembangan jalannya kompetisi di 2013. "Mereka harus presentasi dan Exco mendapatkan kepastian secara langsung  dari masing-masing operator," tandasnya.
 
Di internal organisasi PSSI, usai rapat Exco dipastikan ada susunan pengurus baru. Sebab, kinerja pengurus PSSI pada pos tertentu yang ada saat ini belum maksimal. Mereka tidak bekerja dengan efektif sehingga perlu ada pergantian di pos-pos yang dinilai kurang. (aam)

Agenda Rapat Exco:
  1. Penetapan waktu dan tempat kongres tahunan PSSI 2013
  2. Penetapan struktur dabn personalia PSSI
  3. Pengangkatan tim taskforce PSSI (untuk revitalisasi manajemen dan organisasi PSSI serta sistem administrasi keuangan PSSI )
  4. Pembahasan TImnas (untuk struktur BTN, agenda, dan penetapan pelatih TImnas di semua umur)
  5. Pembahasan kompetisi berjalan dan pelaksanaan unifikasi liga. Serta, pembahasan permintaan pengelolaan kompetisi Divisi Utama LPIS oleh PT LI.
  6. Pembahsan Ulang Tahun PSSI 19 April

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arsenal Ngotot Bawa Pulang Dennis Bergkamp

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler