Rapor Pemain Juventus saat Dihajar Atalanta, Siapa Paling Jeblok?

Minggu, 28 November 2021 – 06:42 WIB
Pemain Juventus tampak lesu melihat gawang mereka dijebol Atalanta. Foto: (REUTERS)

jpnn.com, TURIN - Juventus harus bertekuk lutut kala menjamu Atalanta di Allianz Stadium pada matchday ke-14 Serie A, Minggu (28/11) dini hari WIB.

Gol semata wayang bomber Atalanta, Duvan Zapata pada menit 28' memastikan La Dea mencuri tiga poin dari lawatannya ke Turin.

BACA JUGA: Kedatangan Ralf Rangnick ke Manchester United Jadi Kabar Buruk Bagi Pemain Ini

Hasil ini membuat Juventus masih tertahan di peringkat kedelepan dengan koleksi 21 poin. Adapun Atalanta berada di ranking empat berkat torehan 28 angka dari 14 laga.

Dari laga memalukan bagi Juve ini, berapakah rating pemain Si Nyonya Tua? Simak ulasannya di bawah ini.

BACA JUGA: Dipermalukan Fiorentina, AC Milan Gagal Kudeta Napoli

Wojciech Szczesny 

Nyaris tak banyak melakukan aksi penting di laga tadi. Szczesny, bahkan mengakhiri laga tanpa melakukan satu pun save. Tak heran Who Scored memberinya nilai memprihatinkan, yakni 5,8.

BACA JUGA: Inter Milan Ketar-ketir, Marcelo Brozovic Diincar 4 Raksasa Eropa

Juan Cuadrado

Cuadrado ditempatkan sebagai bek kanan di laga kontra Atalanta. Bintang Kolombia ini tampil cukup impresif dalam menyerang dan bertahan.

Mantan pemain Chelsea ini mampu mencatatkan dua clearence, dua intersep, dan dua tekel sukses. Akurasi umpannya juga cukup tinggi, yaitu 92 persen. Who Scored memberinya nilai 6,5.

Matthijs de Ligt

De Ligt sejatinya tampil cukup solid di laga ini. Gol Atalanta bermula dari keteledoran Alex Sandro menjaga pergerakan Duvan Zapata.

Jadi, De Ligt tak bisa sepenuhnya disalahkan dari proses terjadinya gol tersebut. Who Scored memberinya nilai 6,6.

Leonardo Bonucci

Bertindak sebagai kapten, Bonucci menujukkan jiwa kepimpinannya dengan sangat baik. Duetnya bersama De Ligt cukup solid.

Dia turut membangun serangan Juventus dari belakang. Nilai 7,5 disematkan kepada bek gaek ini oleh Who Scored.

Alex Sandro

Selain keteledoran dalam menjaga Zapata, Sandro sejatinya tampil cukup baik di laga tadi.

Full back Brasil ini memenangi tiga duel udara, dan melakukan satu penyelematan bagus terhadap peluang Atalanta di babak kedua. Who Scored memberinya nilai 6,9.

Weston McKennie

Tampil cukup brilian di lini tengah Juventus. McKennie menciptakan dua peluang bagus bagi Paulo Dybala dan Federico Chiesa meski tak ada yang berbuah gol.

Nilai 6,7 disematkan oleh Who Scored kepada pemain asal Amerika Serikat ini.

Manuel Locatelli

Locatelli pemain yang sangat penting bagi Juve dalam mematahkan serangan Atalanta. Umpan yang dia lepaskan juga cukup akurat mencapai 92 persen.

Sepanjang laga, Locatelli melakukan dua tekel sukses. Who Scored memberi nilai 6,8 kepada jawara EURO 2020 ini.

Adrien Rabiot

Gelandang asal Prancis ini nyaris mencetak gol ke gawang Atalanta. Sayang, usahanya bisa dimentahkan kiper lawan, Juan Musso.

Rabiot juga pemain yang cukup tangguh karena memenagi tiga duel udara, dan melakukan dua tekel sukses. Mantan pemain Paris Saint-Germain ini diberi nilai 6,9 oleh Who Scored.

Federico Chiesa

Tak banyak memberikan pengaruh di lapangan. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri, bahkan menggantinya di babak kedua dengan memasukkan Federico Bernardeschi.

Selama 45 menit di lapangan, Chiesa hanya melepaskan satu tembakan. Who Scored memberinya nilai 6,1.

Paulo Dybala

Tampil biasa saja di babak pertama, tetapi begitu berbahaya di babak kedua. Sayang, penyelesaian akhir yang kurang baik darinya membuat Juve gagal menjebol gawang Atalanta.

Sepakan bebas Dybala di masa tambahan waktu babak kedua juga hanya membentur mistar gawang. Meski begitu, Who Scored tetap memberinya nilai cukup tinggi, yakni 7,4.

Alvaro Morata

Bomber Spanyol ini tampak kesulitan menembus kawalan bek Atalanta. Sepanjang laga, Morata hanya mampu melepaskan dua tembakan. Who Scored memberinya nilai 6,1.

Pemain Pengganti

Federico Bernardeschi

Melepaskan tiga tembakan sepanjang laga. Namun, Bernardeschi terlihat tak begitu menyatu dengan tim. Alhasil, Who Scored memberinya nilai 5,9.

Moise Kean

Masuk menit 64' menggantikan McKennie, Kean tak begitu mengesankan di lapangan. Bomber muda ini tidak melepaskan satu pun sepakan ke gawang lawan. Who Scored memberinya nilai 6,0.

Kaio Jorge

Hanya bermain lima menit di lapangan. Jadi, perannya tidak bisa dinilai lebih lanjut.(mcr15/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Juventus Siapkan Rp 979 Miliar untuk Bajak Bintang Barcelona, Siapa Dia?


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler