Ratas Lagi, Jokowi Minta Laporan soal Persiapan Lebaran

Rabu, 30 Mei 2018 – 17:51 WIB
Presiden Joko Widodo. Foto: Setpres.

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali meminta laporan para pembantunya di Kabinet Kerja terkait kesiapan menghadapi Idulfitri 1439 Hijriah. Untuk itu, presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi tersebut menggelar rapat terbatas (ratas) di Jakarta, Rabu (30/5).

Presiden Jokowi dalam ratas itu meminta laporan tentang hasil tindak lanjut rapat serupa pada 5 April lalu. "Sore hari ini saya minta di-update terkait kesiapan infrastruktur di jalur mudik, kesiapan moda transportasi, ketercukupan stok BBM selama Ramadan dan menjelang Idulfitri," ucap Jokowi.

BACA JUGA: Bamsoet Sebut Mudik Lebaran Bakal Gairahkan Perekonomian

Presiden Ketujuh RI itu menjelaskan, hal lain yang tidak kalah penting adalah ketersediaan bahan kebutuhan pokok di masyarakat dan stabilitas harganya. Selain itu, Jokowi juga meminta laporan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait langkah yang ditempuh dalam rangka menjaga stabilitas keamanan menjelang dan saat Idulfitri.

Jokowi mewanti-wanti ke Polri agar bisa mengamankan mudik dan Lebaran sehingga masyarakat tetap tenang dan merasa nyaman. "Saya yakin dengan sinergi yang kuat antara TNI, Polri  dan BIN, akan mampu melakukan tindakan pencegahan dan penangkalan setiap potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan dan saat Idulfitri," tambah Presiden.(fat/jpnn)

BACA JUGA: 120 Kantor Cabang Utama BCA Tetap Buka saat Libur Lebaran

BACA JUGA: Kesan Kapolri Usai Bukber dengan Ketua BEM se-Jabodetabek

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ada Penguatan Rupiah, Pak Jokowi Ucapkan Hamdalah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler