Ratna Listy Pernah Cium Tangan Eyang Subur

Senin, 08 April 2013 – 02:18 WIB
ARTIS Ratna Listy rupanya juga memiliki pengalaman dengan Eyang Subur, paranormal yang belakangan ini tengah ramai dibicarakan. Bahkan, penyanyi keroncong itu dikabarkan hampir menjadi istri pria 70 tahun itu.

Kala itu, Ratna kerap diundang Subur melalui sambungan telepon. "Diminta secara langsung nggak. Tapi diundang terus. Mungkin gugur sendiri setelah Eyang mikir saya nggak serius kali," ujarnya.

Pemilik nama lengkap Ratna Sulistyaningsih ini mengatakan, dirinya jelas tak mau bila diminta menjadi istri Subur. Apalagi, dirinya ke Jakarta saat itu memang untuk merintis karir di dunia hiburan.

"Jelas nggak mau. Saya jauh-jauh di Jakarta itu ingin berkarir di dunia entertainment," kata wanita kelahiran Madiun, 2 Agustus 1973 itu.

Lebih lanjut Duta Jamu Indonesia itu menceritakan, dirinya memang sempat datang ke kediaman Subur. Ketika itu dia diajak seorang pelawak senior.

"Saya tahun 1996 pernah sekali ke rumah beliau. Rumahnya mewah, banyak guci-guci yang mahal, karpet luas. Saat itu saya baru berada di Jakarta sebagai anak kost," ucapnya.

Dia mengakui, ada ritual yang harus dia lakukan sebelum bertemu Eyang Subur. "Sempet ngikutin untuk jalan jongkok sebelum ketemu Eyang Subur. Terus saya disuruh cium tangan," tandasnya.

Namun saat itu Ratna tidak sempat meminum air yang banyaknya tiga jenis, yakni kopi pahit, kopi manis dan air garam, yang diberikan oleh Eyang Subur. "Nggak sempet minum itu," akunya.

Kunjungan tersebut, menjadi yang pertama dan terakhir kalinya ke rumah pria beristri delapan itu. "Itu jadi pertama dan terakhir saya ke rumah Eyang Subur. Saya ikuti suara hati saja, pas dibujuk lagi ke rumah Eyang, saya nggak pernah mau. Kalau guru spiritual itu yang memberi petunjuk secara spiritual. Saya tidak tahu mendetail ajaran apa yg dilakukan beliau," katanya.(dew)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Selena Gomez Kena Teror 911

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler