Ratna Listy Senam Sambil Jualan Lumpur

Rabu, 13 Maret 2013 – 06:49 WIB
Ratna Listy. Foto: Dok/JPNN
ARTIS Ratna Listy tampaknya memiliki bakat bisnis. Buktinya pemilik nama lengkap Ratna Sulistyaningsih ini tak puas hanya bisnis di satu lini. Sebelumnya dia sudah bisnis bersama suaminya sebagai distributor bahan bakar khusus, Pertamax, perkebunan kayu jati, dan juga Event Organizer, kini wanita kelahiran Madiun, 2 Agustus 1973 itu punya bisnis baru.

Artis yang menyandang predikat Duta Jamu Indonesia itu menggeluti usaha masker lumpur. 'Mereknya RL. Khusus reseller, minimum order 12 buah ditambah ongkos kirim,' ujar pemain sinetron Perkawinan itu.

Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya, Malang itu menjelaskan, produk kecantikan dalam kemasan 20 mililiter itu dibanderol dengan harga Rp 75 ribu per kemasan.

Harga yang terbilang tak murah itu, ungkapnya, karena lumpur tersebut bukan sembarangan lumpur, tapi lumpur yang berasal dari Laut Mati, Jordania. Lumpur ini dipercaya memiliki khasiat yang baik untuk kulit. Menurut Ratna, lumpur jualannya itu manjur untuk mengencangkan, menghaluskan sekaligus memutihkan kulit.

Ratna berpromosi, masker lumpur itu juga bisa untuk membasmi jerawat, menghilangkan flek dan bekas luka, mengeringkan luka basah, mengobati gatal-gatal alergi dan biang keringat. 'Ada teman saya yang memasok,' tutur ibu dari Swara Reiki January dan Swara Keisyah Alma Nova itu.

Untuk saat ini, lanjutnya, dia masih terbatas memesannya. 'Kalau nanti sudah banyak pesanan, aku akan pesan satu galon, dan mengemas sendiri,' imbuhnya.

Bisnis ini, akunya, terjadi tanpa sengaja sekitar setahun lalu. Istri dari Swastiarso Herry Putranto ini awalnya coba memakai masker lumpur tersebut. Teman-temannya lantas tertarik ikut mencoba, ternyata mereka cocok dengan produk itu. Ratna pun mencoba menjual ke orang lain. 'Aku jual ke teman-teman senam dan pengajian. Sekarang aku menjual lewat online. Situsnya belum ada, cuma lewat media sosial saja,' tukasnya.

Meski menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh dari luar itu penting, menurut pemain sinetron Shakila itu mengungkapkan, perawatan dari dalam pun dibutuhkan. Untuk mengantisipasinya, Ratna juga melakukan pola hidup sehat dan makan makanan yang benar. 'Kecantikan itu dijaga tidak hanya dari luar, tapi dalam juga. Jadi, kita juga harus bisa mengatur hati dan mental kita terhadap keadaan apapun. Tidak bisa dari luarnya saja yang diatur, tapi dalamnya juga,' jelasnya.

Dirinya mengatakan untuk menghasilkan pikiran positif dirinya belajar energi dari alam, yang dapat menghasilkan meditasi. Jadi segala pikiran positif akan selalu ada untuk membuang hal-hal yang negatif. 'Jadi jiwa, pikiran dan badan itu harus selaras. Menebarkan energi positif ke siapa saja,' pungkasnya. (dew)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Syahrul Gunawan Beralih Profesi jadi Pengusaha

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler