Ratusan Pemuda Maluku Mengikuti Acara PKPRT di Ambon

Rabu, 16 Agustus 2023 – 18:34 WIB
Acara pelatihan kepemimpinan pemuda dalam rumah tangga (PKPRT). Foto: Dokumentasi Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora menyelenggarakan pelatihan kepemimpinan pemuda dalam rumah tangga (PKPRT) di Ambon, Maluku, Selasa (15/8/2023).

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Abdullah Mas’ud mengungkapkan bahwa keluarga merupakan bagian penting membangun harmoni dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tercatat ada tiga model pembangunan kepemudaan yaitu penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan. Pengembangan sendiri di titik beratkan pada tiga hal yaitu kepemimpinan, kepeloporan dan kewirausahaan.

“Kegiatan PKPRT ini bagian dari pelayanan kepemudaan di bidang kepemimpinan yaitu kepemimpinan tahapan kedua yang kami sebut sebagai kepemimpinan Domestik.”

“Selain itu ada kepemimpinan individu dan kepemimpinan publik. Generasi Muda Indonesia wajib memiliki kemampuan di bidang kepemimpinan,” ungkap Mas’ud.

Mas'ud berharap dari acara ini ke depannya pemuda mempunyai literasi yang cukup tentang kepemimpinan dalam rumah tangga sehingga dapat melahirkan rumah tangga yang harmonis.

Acara PKPRT di Ambon tercatat menyedot animo para pemuda. Penanggung jawab Kegiatan PKPRT, Jaswadi dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan PKPRT Angkatan ke-XIII 2023 dihadiri sekitar ratusan pemuda Ambon.

Acara ini menarik minat beberapa pemuda mengingat narasumber yang dihadirkan tercatat kompeten seperti Margaret Aliyatul Maimunah (Komisioner KPAI), dr. Meikyal Pontoh, M.Kes (Dinas Kesehatan kota Ambon), Dr Farida Mony (Akademisi dari Universitas di Ambon), dan Abu Khasim Sangadji (Staf Khusus Kemenpora).(kemenpora/mcr16/jpnn)

BACA JUGA: Kemenpora Gelar Pelatihan PKPRT Demi Wujudkan Generasi Emas Indonesia di 2045


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler