Ratusan Santri dan Ulama di Musi Rawas Sepakat Mendukung Ganjar

Jumat, 07 Oktober 2022 – 20:06 WIB
Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Sumsel menggelar selawat dan doa bersama di Musi Rawas. Dok SDG Sumsel.

jpnn.com, MUSI RAWAS - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) bersama sejumlah ulama di Kabupaten Musi Rawas menggelar selawat dan doa bersama di Pondok Pesantren Hidayatul Thullab, Desa Leban Jaya, Tuah Negeri.

Dalam kegiatan yang dihadiri ratusan orang itu, para peserta sepakat menjatuhkan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai pemimpin nasional.

BACA JUGA: PPP Banten Dukung Ganjar Pranowo jadi Presiden 2024

Ganjar yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Tengah itu selalu fokus mendorong moderasi beragama.

"Setelah berdiskusi dan berembuk, para santri dan ulama di Musi Rawas akhirnya sepakat memilih Pak Ganjar," ucap Koordinator Wilayah SDG Sumsel Paisal Tanjung dalam siaran persnya, Jumat (7/10).

BACA JUGA: PSI Diprediksi Bakal Kebanjiran Suara karena Dukung Ganjar

Moderasi beragama diperlukan guna menjaga keharmonisan antara hak dan kewajiban berbangsa serta bernegara.

Sejumlah aksi maupun program Ganjar dalam mewujudkan moderasi beragama antara lain menangkal radikalisme dan membasmi terorisme.

BACA JUGA: Ganjar Anggarkan Rp 3,8 Triliun untuk Belanja ke UMKM Lokal

Di bidang pendidikan, Ganjar menerapkan sistem kurikulum anti-radikalisme dan intoleransi.

"Pak Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang nasionalis dan terbukti merangkul para ulama, habib, santri, untuk mencegah paham radikalisme dan terorisme diterapkan di Indonesia," ujar Paisal.

Figur berambut putih itu juga memperjuangkan terbitnya peraturan daerah (perda) tentang pesantren untuk sejajar dengan pendidikan formal.

"Banyak langkah Pak Ganjar, yang menunjukkan keyakinan semua komponen bangsa dapat mewujudkan persatuan dan kesatuan melalui moderasi beragama," tutur Paisal.

Mustasyar Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Musi Rawas, KH Ali Mas'ud menyebut kelayakan Ganjar menjadi presiden pada Pilpres 2024 tak hanya dilihat dari pengalaman dalam kursi pemerintahan saja.

Melainkan, karena figurnya yang sederhana, jujur apa adanya, demokratis, dan berwibawa.

"Tentang Pak Ganjar, dari hati saya yang paling dalam, dia itu idola saya, idolanya ulama-ulama pada umumnya. Karena melihat figur beliau ini nasionalis, keluarganya agamis, religius, sosial, dan keilmuannya luar biasa,” ujar Ali. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kader PPP Jakarta Deklarasikan Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler