Ratusan Warga Betawi di Jakut Dukung PAN di Pemilu 2024

Minggu, 06 Agustus 2023 – 15:46 WIB
Ratusan warga keluarga Betawi di Jakarta Utara menyatakan dukungan kepada Partai Amanat Nasional (PAN) di Pemilu 2024. Foto dok PAN

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan warga keluarga Betawi di Jakarta Utara menyatakan dukungan kepada Partai Amanat Nasional (PAN) di Pemilu 2024.

"Dukungan kami berikan sebagai wujud nyata untuk mendorong hadirnya kemenangan untuk PAN pada Pemilu 2024 mendatang. PAN menjadi partai politik yang sangat memahami apa yang menjadi keinginan dan kehendak rakyat," ujar Koordinator Paguyuban Keluarga Betawi Jakarta Utara, Ahmad Rahmat.

BACA JUGA: PAN Terus Memperluas Ceruk Pemilihnya

Dia menyampaikan PAN menjadi partai yang terbuka kepada semua golongan termasuk terhadap kalangan masyarakat peduli kebudayaan.

PAN memiliki prinsip dan pandangan yang jelas untuk mendorong Indonesia maju di masa depan.

BACA JUGA: Prabowo Disebut Capres yang Sangat Berpengaruh dan Diperhitungkan jadi RI 1

"Karenanya kami yang tergabung dalam Komunitas Budaya Betawi Jakarta Utara tanpa ada keraguan sedikit pun menyatakan sikap mendukung PAN," kata Ahmad.

PAN memperjuangkan pemberdayaan komunitas betawi dengan memberikan berbagai pelatihan kebudayaan.

BACA JUGA: PAN Bantu Masyarakat Punya BPJS Ketenagakerjaan  

PAN bersama keluarga Betawi turut berkolaborasi melestarikan kebudayaan seperti Gambus Betawi, Pencak Silat Gerak Saka, dan Seni Teater.

Saat deklarasi, tradisi Palang Pintu turut memeriahkan antusiasme masyarakat Betawi yang memberikan dukungan.

Tradisi tersebut menjadi bukti PAN memberi ruang masyarakat untuk berkreasi dengan melestarikan seni tradisional Indonesia, khususnya Betawi.

"Kita sebagai masyarakat yang peduli dengan kebudayaan sudah seharusnya ikut berperan aktif dalam mendorong hadirnya peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat ke depan," seru Ahmad.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler