Rayakan Hari Kemerdekaan, TBIG Beri Bantuan Logistik untuk Prajurit TNI di Perbatasan

Selasa, 27 Agustus 2024 – 22:46 WIB
Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG), menunjukkan komitmennya dalam mendukung prajurit TNI yang bertugas menjaga kedaulatan negara di wilayah perbatasan. Foto: dok sumber

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG), menunjukkan komitmennya dalam mendukung prajurit TNI yang bertugas menjaga kedaulatan negara di wilayah perbatasan.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), TBIG memberikan dukungan moril dan bantuan kepada prajurit TNI yang bertugas di perbatasan RI-Papua Nugini (PNG).

BACA JUGA: TBIG Pasok 160 Tangki Air Bersih ke Wilayah Terdampak Kekeringan di Jateng

Dalam kegiatan yang berlangsung baru-baru ini, tim CSR TBIG bersama dengan Regional Office Maluku Papua mengunjungi posko Satgas Pamtas RI-PNG Yonko 461 Kopasgat.

Kunjungan ini bertujuan untuk menyerahkan bantuan logistik berupa bahan makanan yang disampaikan langsung pada 9 Agustus 2024 oleh Regional Manager Maluku Papua PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, Makmur, kepada Komandan Satgas Perbatasan RI-PNG, Letkol Diki Apriyadi.

BACA JUGA: TBIG Pasok Kebutuhan Pokok Warga Terdampak Banjir di Demak

Presiden Direktur PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, Herman Setya Budi dalam pernyataannya menegaskan bahwa bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat prajurit dalam menjalankan tugas menjaga kedaulatan NKRI.

Ia juga menyoroti pentingnya keberadaan menara telekomunikasi di wilayah perbatasan sebagai aset strategis dalam mendukung kelancaran komunikasi di daerah tersebut.

BACA JUGA: Program Pilar Kesehatan TBIG Bantu Korban Banjir di Riau dan Sumbar

“Keberadaan aset-aset menara telekomunikasi di wilayah perbatasan sangat krusial dalam mendukung tugas menjaga kedaulatan NKRI yang kita cintai bersama.”

Selain fokus pada bantuan kepada prajurit TNI, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial lainnya, Chief of Business Support Officer, Lie Si An menjelaskan bahwa TBIG terus berkomitmen memberikan bantuan sosial sepanjang tahun, tidak terbatas selama bulan Agustus saja.

“Kami memobilisasi tim medis yang terdiri dari dokter dan tenaga kesehatan terlatih untuk memberikan bantuan pelayanan dan edukasi kesehatan serta bantuan makanan bergizi kepada anggota masyarakat di wilayah operasional perusahaan,” jelasnya.

Lebih Lanjut Lie Si An menyampaikan bahwa tim medis TBIG juga terlibat aktif dalam mendukung program Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam upaya percepatan penanggulangan stunting di beberapa wilayah di Indonesia.

“Kami menurunkan tim tenaga kesehatan ke lima provinsi untuk membantu menanggulangi stunting,” imbuhnya.

Selama bulan Agustus 2024, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk terus melanjutkan berbagai kegiatan sosial di berbagai wilayah di Indonesia sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia.

Program ini menjadi bukti nyata kontribusi TBIG dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan menjaga kedaulatan NKRI. (dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler