Rayakan HUT Jakarta, Warga Rusak Pembatas Jalan

Minggu, 23 Juni 2013 – 06:36 WIB
Ondel-Ondel Ikut Memeriahkan HUT Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN
JAKARTA - Puluhan ribu warga Jakarta  tumplek di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Bundaran HI. Mereka larut dalam perayaan HUT DKI Jakarta ke-486 yang dipusatkan di wilayah tersebut.

Namun sayang, kegembiraan ini dinodai oleh perilaku tidak disiplin warga. Mereka nekat menerobos kawat pembatas Jalan MH Thamrin demi mencari jalan pintas untuk menyebrang jalan. Bukan cuma pejalan kaki beberapa pengendara sepeda juga ikut-ikutan menerobos pembatas jalan.

Akibat kelakuan nakal warga ini beberapa kawat pembatas jalan bengkok bahkan ada yang sampai putus. Taman yang berada diantara dua ruas Jalan MH thamrin pun rusak akibat terinjak-injak.

Sebenarnya di sepanjang Jalan MH Thamrin telah disiagakan sejumlah petugas Satpol PP untuk mencegah hal ini. Tetapi jumlah warga yang terlalu banyak membuat para polisi pemda tersebut kewalahan.

Bak seorang peternak yang sedang menggiring peliharaannya ke dalam kandang, para personil Satpol PP berusaha sebisanya menghalau warga yang menerobos pagar pembatas.

"Capek juga Mas, pada badung-badung banget dibilangin," keluh seorang anggota Satpol PP yang enggan ditulis namanya kepada JPNN, Sabtu (22/6) malam.

Hal yang sama juga terjadi pada saat penyelenggaraan perayaan tahun baru 2013 lalu. Hampir seluruh pagar pembatas jalan dan tanaman di kawasan Thamrin hancur akibat ulah pengunjung acara Car Free Night yang digelar Pemprov DKI kala itu.

Namun jika dibandingkan dengan kondisi saat itu, malam perayaan HUT DKI ini masih lebih baik. Karena mendapat penjagaan dari Satpol PP maka taman yang rusak hanya sebagian kecil.

"Tahun baru itu nggak ada, kalau sekarang memang kita langsung ditugasin buat jagain ini," ujar petugas Satpol PP lagi. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kewalahan Hadapi Serbuan Warga, Jokowi-Ahok Putari Monas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler