Rayakan Lebaran, Jokowi Pilih Blusukan Kampung

Jumat, 26 Oktober 2012 – 11:44 WIB
JAKARTA - Di hari raya Idul Adha 1433 H, Gubernur DKI Joko Widodo masih saja keluar masuk pemukiman padat penduduk. Tujuan pertamanya hari ini adalah rumah susun Tanah tinggi, di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Jumat (26/10).

Kedatangan pria yang akrab disapa Jokowi itu ternyata telah dinanti warga dengan antusias. Baru saja mobilnya tiba di lokasi, puluhan anak kecil langsung mengepung mobil Avanza hitam bernomor polisi B 1123 FS yang ditumpangi Jokowi.

Melihat tingkah para bocah tersebut, Jokowi langsung mengeluarkan buah-buahan yang dibawanya dari rumah dinas dan membagikannya. Para bocah pun berdesakan mengambil buah dari tangan sang Gubernur.

Masuk ke dalam area rumah susun, jumlah warga yang menyambut Jokowi bertambah. Ribuan warga keluar dari rumahnya berebutan ingin mengambil foto, bersalaman, atau sekedar hanya ingin melihat sang Gubernur baru secara langsung.

Jokowi pun sempat masuk ke dalam salah satu blok rumah susun dan melihat kondisi unit rumah susun. Ia juga memeriksa kondisi gardu listrik dan pompa air rumah susun. Beberapa hari sebelumnya, Jokowi sudah mendatangi rumah susun ini untuk  melihat langsung apakah instruksinya telah dikerjakan atau belum.

"10 hari yang lalu saya ke sini, minta ke sini pompa air diperbaiki, minta dicat ulang, sekarang gimana?" tanya Jokowi kepada Ketua RW setempat.

Ketua RW setempat menjawab bahwa instruksi Jokowi telah dijalankan. Menurutnya, saat ini pompa air sedang diperbaiki dan proses pengecatan ulang akan dimulai minggu depan. Mendengar jawaban sang Ketua RW, Jokowi pun mengangguk-angguk kepala dengan wajah puas.

Setelah selesai melihat-lihat, Jokowi pun beranjak meninggalkan rusun. Sebelum pulang, ia berpesan kepada warga kalau dirinya akan terus melakukan pemeriksaan ke rusun Tanah Tinggi.

"Artinya apa yang sudah saya perintahkan maka akan saya kontrol lagi," ujarnya.

Sebelum meninjau rusun Tanah Tinggi, pagi harinya Jokowi menunaikan ibadah shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal mendampingi Presiden SBY. Setelah itu Jokowi melakukan santap pagi bersama para karyawan dan warga di Balai Kota DKI Jakarta. (dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Presiden SBY Serahkan Sapi Didampingi Jokowi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler