Razia Narkoba di Kampung Bahari, Polisi Temukan Mesin Hitung Uang

Minggu, 14 Juli 2024 – 04:52 WIB
Polres Metro Jakarta Utara memimpin penggerebekan di Kampung Muara Bahari, Tanjung Priok, Sabtu (13/7) pagi. Foto: Polres Jakut

jpnn.com, JAKARTA - Dari hasil penggerebekan narkoba di Kampung Muara Bahari, Jakarta Utara pada Sabtu pagi, polisi menemukan mesin untuk menghitung uang.

Adanya alat tersebut mengindikasikan perputaran uang hasil penyalahgunaan narkoba di lokasi itu cukup besar.

BACA JUGA: Gerebek Kampung Bahari, Polisi Amankan Senjata Api, Granat Asap, Sajam

"Perputaran uang hasil penyalahgunaan narkoba di Kampung Muara Bahari terlihat cukup besar dengan adanya mesin hitung uang yang ditemukan penyidik," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Polisi Gidion Arif Setyawan dalam keterangan tertulisnya.

Namun, Gidion belum bisa memastikan secara rinci terkait jumlah perputaran uang yang beredar di lokasi tersebut.

BACA JUGA: Ratusan Polisi Gerebek Kampung Muara Bahari, Begini Hasil Tangkapan soal Narkoba

"Saya belum sejauh itu, ya. Ini, kan, baru saja melakukan penangkapan, nanti pemeriksaan seperti apa," katanya.

"Kalau informasi yang beredar, saya juga tidak bisa menghitung, silakan kalau ada pegiat yang menghitung peredaran uang dari hasil narkoba di Kampung Muara Bahari," katanya.

BACA JUGA: Gegara Perselisihan Penggunaan Gereja, Jemaat Bentrok di Jakarta Timur

"Coba nanti kita lihat, circle-nya, kan. Kalau peristiwa kriminalitas itu circle-nya itu saja ya, kan, tindak pidana, hasil tindak pidana digunakan untuk melakukan tindak pidana yang lain. Itu-itu saja, kita dalami," ungkap Gidion.

Polres Metro Jakarta Utara (Jakut) telah menangkap 31 orang saat penggerebekan dan razia narkoba di tiga lokasi yang berada di Kampung Muara Bahari pada Sabtu pagi.

"Polres Metro Jakarta Utara melakukan penegakan hukum di lokasi Kampung Muara Bahari, Kecamatan Tanjung Priok pada Sabtu pagi," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Polisi Gidion Arif Setyawan.

Dalam razia ini dikerahkan 200 personel dari berbagai satuan seperti Satuan Narkoba, Reserse Kriminal (Reskrim), Intel, Polsek Tanjung Priok, Samapta dan lainnya.

Razia ini digelar pukul 05.30 WIB di Kampung Muara Bahari yang disinyalir banyak terjadi peredaran narkoba. Razia selesai dilakukan pukul 08.00 WIB.

"Dimulai pukul 05.30 WIB sampai tadi kurang lebih 08.00 WIB. Ada 31 orang yang diamankan terdiri dari 26 laki-laki dan lima perempuan," kata dia. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jumat Dini Hari Tadi Pengguna Jalan Fly Over Cimindi Bandung Gempar


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler