Razia, Polantas Terkapar Ditabrak

Senin, 25 Juni 2012 – 14:09 WIB

MEDAN-Briptu M Sianipar, personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Medan ditabrak pengendara sepeda motor, saat melakukan razia di Jalan HM Joni Ujung, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai, Minggu (24/6) sekira pukul 14.00 WIB.

Keterangan yang dihimpun, iring-iringan mobil yang membawa Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro melintas di Jalan tersebut, hendak menuju Jalan Jermal X/Gang Subur, yang berjarak 300 meter dari lokasi kejadian.

Personel Satlantas Polresta Medan dikerahkan mengatur lalulintas di kawasan itu agar jalan tidak macet. Setelah rombongan Kapolda tiba di Jalan Jermal X personel Satlantas memanfaatkan dengan melakukan razia dadakan.

Plang razia dipasang, semua pengendara yang tidak menggunakan helm menjadi sasaran petugas. Mengetahui adanya razia, sejumlah pengendara sepeda motor terpaksa memutar kendaraannya untuk menghindari razia.

Melihat adanya razia, dua remaja pengendara sepeda motor Yamaha Zupiter warna merah dengan nomor polisi BK 2854 gugup. Saking gugupnya sepeda motor yang telah melaju kencang akhirnya menabrak oknum Polantas itu.

Brak, polisi terkapar. Melihat kejadian itu, rekannya langsung menolong dan membawanya ke rumah sakit terdekat. Sedangkan dua pengendara langsung diamankan petugas bersama sepeda motornya yang ringsek. “Polisi ditabrak dan dilarikan ke rumah sakit,” ujar Erwan, penarik betor yang berada di lokasi.

Kapolsek Medan Area, Kompol Sony W Siregar saat dihubungi tidak berani komentar karena bukan wewenangnya. Namun, perwira melati satu itu membenarkan adanya insiden tersebut.

“Langsung saja tanya ke Kasat Lantas, saya tidak berhak memberi jawaban,” ujar Sony.

Kasat Lantas Polresta Medan, Kompol Risya Mustario saat dikonfirmasi juga membenarkan hal itu. “Ya, ada anggota saya yang ditabrak saat razia. Tidak ada dibawa ke rumah sakit, cuma dikusuk aja ke tukang kusuk,” ujarnya singkat, sembari tidak mau menyebutkan nama dua remaja yang menabrak. (mag-12)
BACA ARTIKEL LAINNYA... 10 Persen PNS di Mataram Terindikasi Konsumsi Narkoba


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler