RD Nyatakan, Semua Bermain Buruk

Senin, 09 Desember 2013 – 19:42 WIB
Rahmad Darmawan. Foto: dok.JPNN


YANGON -- Timnas Indonesia U-23 bermain buruk di laga perdana sehingga hanya mampu menang tipis 1-0 atas tim lemah Kamboja di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (9/12).

Usai pertandingan, pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan (RD) mengakui skuat besutannya bermain buruk, terutama di babak pertama. Pemain banyak melakukan kesalahan sehingga koordinasi tidak berjalan baik.

BACA JUGA: Pelatih Kamboja: Myanmar Lebih Kuat Dibanding Indonesia

"Di babak kedua saya bilang, kalian harus bermain lebih tenang. Sebab penting untuk bermain enjoy di laga pertama," kata RD.

Ia juga mengakui masih melakukan beberapa kombinasi di laga perdana ini. RD menyatakan akan memainkan Fandi Eko Utomo tapi karena sakit, Yandi Sofyan diberi kesempatan menjadi striker.

BACA JUGA: Widodo Isyaratkan Ingin Jadi Asisten Riedl

"Saya tahu (Yandi) tidak sedang dalam kondisi terbaik jadi saya pasang. Saya juga ingin melihat Pahabol, tapi saya pasang Yandi dulu. Saya senang Yandi bisa cetak gol tapi sebenarnya pertandingannya belum bagus," ujarnya.

RD juga mengomentari permainan Andik yang tidak dalam performa terbaik. Menurut pelatih Persebaya itu, bukan hanya Andik yang bermain buruk, tapi semua pemain.

BACA JUGA: Yandi Sofyan Selamatkan Muka Indonesia

"Saya ucapkan terimakasih kepada pemain untuk kemenangan ini, meski hasilnya kurang memuaskan," ungkap RD. (abu/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bepe: Persija Masih Spesial di Hati Saya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler