Real Madrid Catat Rekor Memalukan Banget Sepanjang Sejarah

Kamis, 13 Desember 2018 – 08:37 WIB
Starting XI Real Madrid saat meladeni CSKA Moscow di Santiago Bernabeu. Foto: Marca

jpnn.com, MADRID - CSKA Moscow memberi kejutan sekaligus meninggalkan catatan buruk untuk Real Madrid di Liga Champions.

Bertandang ke Santiago Bernabeu Madrid, Kamis (13/12) dini hari, CSKA tak terduga menang telak 3-0 atas empunya stadion.

BACA JUGA: Drama Grup B yang Bikin Spurs Bahagia Inter Milan Berduka

Gol tim tamu lahir dari Fedor Chalov di menit ke-37, Georgi Shchennikov di menit ke-43 dan Arnor Sigurdsson pada menit ke-73.

CSKA menjadi tim pertama di Liga Champions yang mampu menang dua kali dari Madrid di fase grup sejak musim 2008/09. Saat laga di Moscow 3 Oktober lalu, CSKA menang 1-0.

BACA JUGA: Ayo! Jatah di 16 Besar Liga Champions Sisa Satu

Pada musim 2008/09, Madrid juga kalah dua kali dari Juventus, 1-2 di Turin dan 0-1 di Madrid.

CSKA juga menjadi tim pertama yang memberikan kekalahan terbesar buat Madrid di Santiago Bernabeu pada ajang Liga Champions.

BACA JUGA: PSG Pesta Gol, Liverpool Singkirkan Napoli dengan Dramatis

Terakhir kali Madrid kalah di kandang di ajang Liga Champions adalah pada musim 2009/10, keok dari AC Milan 2-3.

Meski dipermalukan CSKA dan membuat Madridista kecewa berat, Madrid tetap lolos ke 16 Besar Liga Champions sebagai juara Grup G dengan 12 poin. Sedangkan CSKA sendiri tetap menjadi juru kunci dengan tujuh poin.

Sementara di laga lain Grup G, AS Roma yang kalah 1-2 dari Viktoria Plzen juga lolos ke 16 Besar sebegai runner-up. Plzen finis di peringkat ketiga dan melanjutkan kiprah ke Liga Europa. (marca/adk/jpnn)

Susunan pemain:
Real Madrid: Courtois; Odriozola, Vallejo, Javi Sanchez, Marcelo (Carvajal, min. 74); Marcos Llorente (Kroos, min. 58), Valverde, Isco; Asensio, Vinicius Junior, Benzema (Bale, min. 46)
CSKA Moscow: Akinfeev; Fernandes, Magnusso, Becao, Nababkin, Schennikov; Bistrovic, Oblyakov (Kuchaev, min. 89), Vlasic; Chalov (Hernandez, min. 84), Sigurdsson (Nishimura, min. 93).

BACA ARTIKEL LAINNYA... Liga Champions: Tottenham Hotspur Lolos, Inter Menangis


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler