Real Madrid Dipaksa Kerja Keras Lumpuhkan 10 Pemain Athletic Bilbao

Rabu, 16 Desember 2020 – 08:44 WIB
Karim Benzema merayakan gol yang dia cetak ke gawang Athletic Bilbao. Foto: diambil dari Marca

jpnn.com, MADRID - Real Madrid harus bersusah payah mengalahkan sepuluh pemain Athletic Bilbao dengan skor 3-1, pada lanjutan La Liga di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Rabu (16/12) dini hari WIB.

Laga tersebut seharusnya digelar pada Januari dalam rangkaian laga pekan ke-19, tetapi dimajukan untuk memberi ruang jadwal Piala Super Spanyol, di mana Real Madrid termasuk sebagai pesertanya.

BACA JUGA: Tampil Fantastis, Real Madrid Bikin Atletico Gigit Jari

Sang juara bertahan La Liga mendapat keuntungan besar hanya menghadapi sepuluh pemain Bilbao sejak menit ke-13 setelah Raul Garcia menerima kartu kuning kedua karena pelanggarannya terhadap Toni Kroos.

Keuntungan situasi sebelas melawan sepuluh itu baru bisa dimanfaatkan oleh Real Madrid untuk membuka keunggulan pengujung babak pertama melalui sepakan keras Toni Kroos dari tepian kotak penalti.

BACA JUGA: Mantan Pelatih Real Madrid Dilarikan ke Rumah Sakit

Tujuh menit memasuki babak kedua, Bilbao sempat menyamakan kedudukan saat Ander Capa menyambar bola muntah hasil tembakannya sendiri yang tidak diselamatkan secara sempurna oleh kiper Thibaut Courtois.

Namun, situasi sepuluh lawan sebelas akhirnya dirasakan benar oleh Bilbao yang harus mendapati gawang mereka kebobolan pada menit ke-74 dalam situasi sepak pojok yang diakhiri sundulan Karim Benzema untuk merestorasi keunggulan tuan rumah.

BACA JUGA: Zidane Simpan Rahasia Real Madrid

Kendati demikian, Bilbao tetap tampak mampu menebarkan bahaya ketika pemain pengganti Inigo Lekue memperdaya bek sayap Ferland Mendy sebelum mengirim umpan tarik, sayang tembakan Inigo Cordoba masih belum mampu melewati barisan pertahanan Real Madrid.

Benzema memastikan kemenangan Real Madrid lewat gol keduanya pada menit 90+3 memanfaatkan umpan Luka Modric demi menutup laga dengan skor 3-1 atas Bilbao.

Kemenangan itu membuat Real Madrid kini menyamai koleksi poin pemuncak klasemen Real Sociedad dan Atletico Madrid, yakni 26 poin, tetapi tertahan di posisi ketiga karena selisih gol, sedangkan Bilbao (14 poin ) tak beranjak dari urutan ke-13. (antara/jpnn)

Klasemen:

livescore


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler