Real Madrid Tinggalkan Kenangan Menyakitkan Buat PSG

Rabu, 07 Maret 2018 – 08:56 WIB
Real Madrid menaklukkan Paris. Foto: Diario AS

jpnn.com, PARIS - Untuk ke-8 kali berturut-turut, Real Madrid lolos ke perempat final Liga Champions. Musim ini, Paris Saint-Germain yang menjadi korbannya.

Dalam pertemuan kedua klub di 16 Besar, Los Blancos menjadi pemenang dan tembus 8 Besar dengan agregat 5-2. Pada leg kedua di Parc des Princes, Paris, Rabu (7/3) dini hari WIB, Madrid menang 2-1.

BACA JUGA: Lawan PSG, Real Madrid Dihantui Rekor Sial Saat Ulang Tahun

Setelah jual beli serangan tak membuahkan hasil di babak pertama, Madrid lebih dahulu unggul lewat gol sundulan Cristiano Ronaldo pada menit ke-51.

Saat berusaha menyamakan kedudukan, petaka malah datang buat PSG. Gelandang bertahannya, Marco Verratti diusir wasit dengan kartu kuning kedua pada menit ke-66.

BACA JUGA: Pelatih PSG Minta Real Madrid Keluarkan Semua Kemampuan

Les Parisien justru mendapat gol penyeimbang setelah bermain dengan sepuluh pemain. Sebuah gol berbau keberuntungan di menit ke-71. Heading Javier Pastore mengenai kaki Casemiro, menjadi liar dan kemudian memantul mengenai Edinson Cavani. Bola pantulan dari Cavani ini kemudian bergulir ke gawang Real.

BACA JUGA: Liverpool akan Turun dengan Kekuatan Penuh Lawan Porto

Sang juara bertahan kembali unggul lewat Casemiro pada menit ke-80. Tendangan Casemiro yang sempat mengenai pemain PSG, tak terjangkau kiper tuan rumah Alphonse Areola. Skor 2-1 untuk Madrid, bertahan hingga laga usai.

Hasil yang menyakitkan buat PSG. Selain gagal lolos, kekalahan ini merupakan yang pertama terjadi di kandang mereka (di semua kompetisi) sejak Maret 2016. Sebelum menyerah dari Madrid, PSG tak terkalahkan di Parc des Princes selama 51 pertandingan (menang 42, seri sembilan). (oj/adk/jpnn)

Susunan pemain
Paris Saint-Germain: Areola; Alves, Thiago Silva, Marquinhos, Yuri; Rabiot, Motta (Pastore, min. 59), Verratti; Di Maria (Draxler, min. 76), Cavani, Mbappe (Diarra, min. 85)

Real Madrid: Keylor; Carvajal, Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Lucas, Casemiro, Kovacic (Kroos, min. 72), Asensio (Isco, min. 82); Benzema (Bale, min. 76), Cristiano Ronaldo

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jadwal Liga Champions Tengah Pekan Ini


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler