Reality Club Akhirnya Umumkan Jadwal Tur ke 5 Kota

Minggu, 21 Juli 2024 – 07:17 WIB
Reality Club. Foto: Dok. Dominion Records

jpnn.com, JAKARTA - Band indie rock, Reality Club akan menjalani tur bertajuk 'Reality Club Presents... Indonesia Tour 2024' ke 5 kota di Indonesia.

Tur tersebut diadakan di Semarang pada 6 Oktober 2024, Bandung pada 12 Oktober, Yogyakarta pada 19 Oktober, Surabaya pada 2 November, dan Makassar pada 11 November 2024.

BACA JUGA: Segera Tur ke 5 Kota, Reality Club Siapkan Konsep Unik

Grup beranggotakan Fathia Izzati (vokal, kibor), Faiz Novascotia Saripudin (vokal, gitar), Nugi Wicaksono (bas, vokal latar) dan Era Patigo (drum) itu sebelumnya sukses menggelar konser Reality Club Presents... The Show di Jakarta pada tahun lalu.

Reality Club kini berencana membawa pengalaman konser spesial tersebut lewat tur lima kota.

BACA JUGA: Reality Club Akan Jalani Tur ke Amerika Serikat dan Kanada

Seperti Reality Club Presents... The Show di Jakarta, Reality Club Presents... Indonesia Tour fokus menyuguhkan materi dari Reality Club Presents..., album ketiga Reality Club yang dirilis Dominion Records pada 26 Mei 2023 lalu.

Album tersebut sukses membawa Reality Club meraih dua penghargaan AMI Awards 2023 untuk kategori Album Alternatif Terbaik dan Duo/Grup/Kolaborasi Alternatif Terbaik.

BACA JUGA: Reality Club Hadirkan Album Ketiga yang Penuh Cinta

"Ini tur untuk album Reality Club Presents.... yang sebenarnya sudah dimulai di Jakarta, lalu ada tur di Asia dan Amerika Utara,” kata Fathia Izzati dari Reality Club.

"Kami merasa ada kewajiban membawa pertunjukan ini ke kota-kota lain di Indonesia, karena memang banyak banget Goddess Rockstar (sebutan untuk penggemar berat Reality Club) yang menunggu. Kami masih ingin bikin orang-orang merasakan keseruannya," lanjutnya.

Menariknya, Reality Club akan mengusung tema berbeda pada setiap kota yang dikunjungi selama tur.

Tema untuk masing-masing kota yakni Am I Bothering You? (Semarang), You Let Her Go Again (Bandung), Dancing in the Breeze Alone (Yogyakarta), Anything You Want (Surabaya) dan Love Epiphany (Makassar).

Tiap pertunjukan bakal disertai dress code untuk penonton sehingga membuat pengalaman konser makin seru dan unik.

"Jadi yang bikin beda justru penonton dan suasana di setiap kota," ujar Fathia Izzati.

Setiap lokasi Reality Club Presents... Indonesia Tour disulap menjadi gedung pertunjukan teater sehingga penonton merasa seperti menjadi bagian dari pertunjukan sejak melewati pintu masuk.

Sementara itu, suguhan utama dalam rangkaian Reality Club Presents... Indonesia Tour mencakupi karya-karya dari awal terbentuk Reality Club pads 2016 hingga materi terkini.

Reality Club juga berkolaborasi dengan musisi tambahan, orkestra, koor dan penari, disertai dukungan tata suara, tata cahaya dan visual yang sudah disiapkan secara khusus.

Tiket Reality Club Presents... Indonesia Tour 2024 sudah mulai dijual melalui laman resmi penyelenggara. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler