Realme 5 Pro vs Vivo V17 Pro, Mana Lebih Tangguh?

Senin, 23 September 2019 – 06:40 WIB
Vivo V17 Pro dan realme 5 Pro. Foto: Vivo dan Realme

jpnn.com, JAKARTA - Ponsel realme 5 Pro yang baru saja diluncurkan di Indonesia tampaknya akan mendapatkan persaingan ketat. Pasalnya, Vivo sudah mengkonfirmasi akan segera meluncurkan produk terbarunya, Vivo V17 Pro di Indoensia.

Persaingan kedua ponsel itu pun kian seksi. Sebab, keduanya sama-sama membawa keunggulan pada bagian kamera dengan resolusi 48MP Quad Camera.

BACA JUGA: Vivo V17 Pro Bawa Teknologi Kamera Pertama di Dunia

Secara segmen sama-sama berada di kelas menengah yang memiliki fitur-fitur unggulan seperti ponsel flagship. Kemudian dari segi spesifikasi, keduanya hampir serupa. Lantas siapa yang paling tangguh?

Desain

BACA JUGA: Realme 5 Pro, Ponsel 4 Kamera dengan Harga Rp 3 Jutaan

Kedua ponsel mengusung bahasa desain terkini tapi tidak identik. Realme 5 Pro masih menggunakan desain Realme 3 Pro. Sedangkan, Vivo V17 Pro mampunyai desain mirip dengan desain realme X.

Keduanya menggunakan material polikarbonat, yang dapat memancarkab cahaya pada bodinya berkat permainan warna gradasi mengilap. Aksen seperti ini memberi kesan kemewahan.

Tidak sekadar permainan gradasi dua warna atas dan bawah, terdapat motif layaknya kristal terutama di bagian belakang bawah. Sedangkan V17 Pro juga hadir dengan gradasi dua warna atas dan bawah. Meski demikian keduanya nyaman untuk digenggam, karena bagian sisi belakangnya sama-sama dibuat melengkung.

Layar

Panel IPS LCD dipilih untuk menjadi jenis layar Realme 5 Pro. Sedangkan V17 Pro menggunakan panel Super Amoled. Ukuran juga berbeda, Vivo V17 Pro menggunakan layar 6,44 inci sedangkan realme 5 Pro 6,3 inci.

Kamera

Bagian kamera menjadi sektor yang paling menarik. Namun tak perlu khawatir, karena kedua ponsel ini sama-sama dilengkapi empat kamera di bagian belakang.

Namun sayang jika melihat sensor yang di bawa bisa dibilang Vivo V17 Pro lebih unggul dibanding Realme 5 Pro. Sebab, Vivo V17 Pro dilengkapi kamera beresolusi 48MP, 8MP kamera wide, 13MP kamera portrait, dan 2MP untuk kamera kedalaman (depth). Sementara Realme 5 Pro dilengkapi kamera utama 48MP, 8MP kamera lensa lebar, 2MP lensa makro, dan 2MP lensa depth.

Kemudian dari kamera depan yang lebih Realme 5 Pro hanya membawa kamera dengan sensor 16MP. Sedangkan Vivo V17 Pro mempunyai kamera depan dual 32MP yang bisa naik turun.

Baterai

Vivo V17 Pro dibekali baterai berkapasitas 4100mAh, begitupun realme 5 Pro dengan kapasitas 4035mAh. Karena masing-masing menggunakan antarmuka olahan, maka untuk bagian ini keduanya berhasil menekan penyedotan daya berlebih.

Sebagai nilai tambah keduanya juga mengusung teknologi pengisian daya cepat. Tapi realme 5 Pro hadir secara lebih spesial. Pasalnya teknologi pengisian daya cepat bernama VOOC Flash Charge 3.0 membuat ponsel bisa terisi dari kosong hanya di bawah 90 menit saja.

Meskipun dari segi kamera Realme 5 Pro tidak unggul dibanding Vivo V17 Pro. Namun dari segi harga jual Realme dibander harga yang kompetitif yakni di bawah Rp4 juta. Sedangkan Vivo V17 Pro belum diketahui berapa akan dijual di Indonesia. .

Namun, jika melihat harga jual di India, Vivo V17 Pro dibanderol 27.990 rupee atau setara Rp 5,5 juta. (mg9/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler