Realme Smart TV Menyuguhkan Banyak Fitur Menarik, Ini Spesifikasinya

Sabtu, 29 Agustus 2020 – 11:17 WIB
Realme Smart TV 43 inci. Foto: dok Realme

jpnn.com - REALME Indonesia kembali hadir mengeluarkan inovasinya untuk keluarga dengan produk bernama realme smart TV atau TV cerdas.

Hal ini menjadi produk yang berbeda dari realme lainnya, di mana biasanya masyarakat mengetahui produsen ini hanya selalu mengeluarkan produk berupa smartphone.

BACA JUGA: Realme Luncurkan Smart TV Pertama di Indonesia, Sebegini Harganya

Kehadiran realme smart TV ini menawarkan keunggulannya yang salah satunya berupa dukungan sistem operasi android, di mana pengguna bisa menikmati untuk menggunakan Netflix, Amazon Prime, Youtube, dan Google Assistant.

Untuk mendapatkan sensasi menonton yang nyaman, pengguna bisa memilih untuk meletakkan smart TV ini dengan menempelkannya di dinding atau dengan posisi berdiri.

BACA JUGA: Jelang Debut Resmi, Bos Realme Uji Ketangguhan Realme 7 Pro

Pada bagian kemasannya telah disediakan kaki penyangga berjumlah dua buah yang berbahan plastik.

Spesifikasi Realme Smart TV

BACA JUGA: Realme X50 Pro 5G Resmi Melantai di Indonesia, Cek Harga dan Spesifikasinya

Realme Smart TV hadir dengan dua ukuran, yakni 43 inci dan 32 inci dengan resolusi 1366x768 untuk 32 inci (80cm) dan 1920x1080 untuk 43 inci (108cm).

Kedua varian ukuran ini menampilkan desain bezel-less yang premium untuk memberikan pengalaman menonton yang  menakjubkan di ruang keluarga.

Realme Smart TV juga memiliki fitur Chroma Boost Picture Engine, sebuah teknologi yang telah ada di smartphone realme dan kali ini realme hadirkan pada realme Smart TV guna meningkatkan kecerahan, warna, kontras, dan kejernihan gambar di layar ketika sedang menonton.

Hasil yang akan ditampilkan tentu akan berbeda dari Smart TV lainnya, di mana realme Smart TV akan menghadirkan visual yang luar biasa serta dengan jangkauan visual sebesar 178 derajat, layar realme Smart TV dapat dilihat dengan jelas dari setiap sudut.

Kemampuan visual yang luar biasa dari sebuah TV tentu rasanya kurang lengkap jika tidak didukung dengan kualitas suara yang mumpuni.

Untuk menghadirkan kualitas suara yang nyata, realme smart TV menggunakan 24W Quad Stereo Speakers, dengan dua set speaker terletak di bagian bawah TV, di mana setiap set terdiri dari satu speaker full-range dan satu tweeter yang bisa memproduksi suara dari 148Hz hingga 20.000Hz.

realme Smart TV juga sudah menggunakan Dolby Audio untuk memberikan kejernihan sehingga dialog mudah didengar dan detail suara yang dihasilkan sangat real.

 Fitur-Fitur yang Tersedia di Realme Smart TV

Apa yang membedakan TV biasa dengan smart TV dari realme Indonesia ini? Anda bisa melihatnya dari fitur-fitur yang disediakan.

Karena pastinya di smart TV Anda tidak hanya akan menonton channel yang secara umum saja, tetapi juga bisa mengakses tontonan seperti layaknya saat Anda menggunakan android. Hal inilah yang membuat smart TV begitu istimewa, apalagi untuk generasi milenial. Berikut adalah beberapa fitur yang bisa Anda gunakan di realme smart TV.

1. Fitur Google Assistant

Keberadaan Google Assistant ini menjadi fitur utama di smart TV ini. Di mana dengan adanya fitur tersebut memungkinkan pengguna bisa betah berlama-lama di depan TV dan bisa

mengakses Google Play Store dan Youtube. Sehingga Anda dan keluarga bisa menyesuaikan dengan tontonan yang disukai. Di mana dengan adanya Google Assistant akan semakin banyak menampilkan rekomendasi tontonan yang menarik. Anda pun tidak akan merasa bosan ketika menonton TV dengan

smart TV. Anda bisa mengaksesnya dengan menggunakan remote control yang sudah disediakan di dalam kemasannya.

1. Chromecast

Perlu diketahui bahwa realme smart TV sudah terintegrasi dengan Chromecast. Hal ini pun bisa menyinkronkan dengan film, video, acara TV, dan konten  lainnya yang ada di smartphone dan bisa Anda tonton di smart TV ini. 

Pengguna juga lebih nyaman menonton dengan menggunakan layar yang lebih lebar daripada di smartphone. Bahkan Anda juga bisa memproyeksikan foto dan video yang diambil dengan menggunakan smartphone ditujukan ke smart TV.

2 Konektivitas Kabel

Bagi pengguna yang menggunakan konektivitas kabel, maka realme smart TV telah menyediakan 3 lubang HDMI, 2 lubang USB, SPDIF (poros dari tembaga serat optik, antar muka transmisi audio), serta DVB- T2 atau berupa digital TV interface, dan Ethernet. 

3. Konektivitas Nirkabel

Tidak hanya konektivitas kabel saja, smart TV dari realme Indonesia ini juga bisa menggunakan konektivitas nirkabel. Anda bisa mendengarkan lagu dengan menghubungkan bluetooth speaker, bisa mengetik dengan menghubungkan keyboard bluetooth.

Selain itu bernyanyi seru dengan lewat mikrofon bluetooth, dan bermain game dengan menghubungkan konsol bluetooth.

Dengan begitu, saat ini Anda sudah bisa menonton TV dengan pengalaman yang berbeda dari TV pada umumnya. Anda akan merasakan bahwa smart TV Anda layaknya sebuah smartphone dengan ukuran yang lebih besar.

Dengan smart TV dari realme Indonesia bisa mengisi hari-hari dengan menonton tontonan seru yang lebih banyak pilihannya. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler