Reboisasi Waduk Pluit Tak Gunakan APBD DKI

Jumat, 21 Juni 2013 – 18:08 WIB
JAKARTA - Saat ini Pemprov DKI Jakarta tengah melakukan penghijauan (reboisasi) di area Waduk Pluit. Wilayah yang sebelumnya sempat dijadikan kawasan pemukiman liar itu akan ditanami ratusan pohon.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama, mengatakan bahwa program penghijauan Waduk Pluit tidak menggunakan APBD. Sebab, berbagai pihak akan membantu program tersebut, mulai dari menyediakan dana hingga pohon.

"Dananya dari Jakpro (PT Jakarta Propertindo, red). Itu bantuan dari Paspampres pohon-pohonnya, ada dari Dinas Pertanian, Paspampres yang banyak, yang besar-besar itu," kata wagub yang biasa disapa Ahok ini kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (21/6).

Penghijauan Waduk Pluit ditargetkan selesai dalam dua tahun. Nantinya, seluruh wilayah waduk di utara Jakarta tersebut akan menjadi ruang terbuka hijau yang dipenuhi pohon-pohon.

Lebih lanjut Ahok mengatakan bahwa program penghijauan tidak hanya berhenti di Waduk Pluit. Nantinya, di sejumlah lokasi lain akan dilakukan penghijauan. "Nanti semua waduk kita mau tanamin," ujar mantan Bupati Belitung Timur ini. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PRJ Jangan Sekadar Pindahin Toko

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler