Reborn Area Hadir di CGV, Langkah Serius Coca-Cola Mendaur Ulang Botol Plastik Bekas

Kamis, 14 Desember 2023 – 23:31 WIB
Coca-Cola 'Reborn Area' di CGV Cinemas. Foto: Tim Coca-Cola

jpnn.com, JAKARTA - Coca-Cola bersama CGV Cinemas meluncurkan Reborn Area pada lima lokasi CGV Cinemas di Jakarta.

Adapun lima lokasi tersebut yakni CGV Grand Indonesia, Central Park, Pacific Place, FX Sudirman dan Aeon Mall JGC.

BACA JUGA: Coca-Cola Pacu Inovasi untuk Tekan Emisi Karbon

Pada setiap Coca-Cola 'Reborn Area', akan tersedia dua kotak pengumpulan kemasan botol plastik bekas pakai alias drop box selama periode Desember 2023 - Maret 2024.

Pengunjung yang datang ke area tersebut dapat membuang Botol plastik PET bekas pakai ke dalam drop box yang ada.

BACA JUGA: Coca-Cola Beri Kesempatan Konsumennya Wisata K-Pop ke Korea Selatan

Botol plastik PET bekas pakai yang telah terkumpul itu nantinya akan dikirimkan ke fasilitas daur ulang Amandina Bumi Nusantara.

Selanjutnya, botol akan diproses dan diubah kembali menjadi kemasan 100 persen plastik PET daur ulang, untuk produk minuman Coca-Cola di Indonesia.

BACA JUGA: Bioskop CGV Kembali Beroperasi, Penonton Antusias

Inisiatif itu sejalan dengan komitmen Coca-Cola untuk menginspirasi dan mendorong perubahan perilaku masyarakat dalam pengumpulan dan daur ulang kemasan plastik bekas pakai.

Dalam mewujudkan visi global ‘World Without Waste’, Coca-Cola bersama para mitra terus berupaya untuk membantu mencari solusi terkait dengan permasalahan kemasan plastik bekas pakai.

Director of Public Affairs, Communications and Sustainability PT. Coca-Cola Indonesia, Triyono Prijosoesilo menyampaikan pihaknya berkomitmen mendorong lebih banyak orang sadar akan pentingnya mendaur ulang sampah melalui program tersebut.

"Botol-botol plastik yang kita gunakan bukanlah sampah dan masih memiliki nilai," kata Triyono Prijosoesilo kepada awak media di Jakarta Barat.

Marketing Communications Head of CGV Cinemas, Mandati Putri mengatakan suasana bioskop setelah pandemi kini sudah kembali dipenuhi penonton.

Para penonton biasanya akan membeli makanan dan minuman sebagai teman menonton. Tidak jarang, ditemukan adanya bekas makanan dan minuman yang tertinggal di kursi penonton.

Oleh karena itu, Mandati menilai inisiatif Coca-Cola ‘Reborn Area’ ini dapat membantu pihaknya untuk terus mengedukasi masyarakat dalam memilah dan membuang sampah pada tempatnya.

"Terutama dengan adanya drop box, kemasan botol plastik bekas pakai akan terpilah dengan baik, sehingga dapat didaur ulang agar kembali memiliki nilai ekonomi dan tidak berakhir menjadi sampah," tutup Mandati. (mcr31/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Keren! Produk Daur Ulang Ramaikan Event Pertamina Eco RunFest 2023


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Romaida Uswatun Hasanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler