Rebut Copa del Rey, Guardiola Raih Trofi ke-14

Sabtu, 26 Mei 2012 – 05:15 WIB

JAKARTA - Pelatih Barcelona, Pep Guardiola mengakhiri karirnya bersama Barcelona dengan manis. Di ujung masa pengunduran dirinya, ia berhasil menyumbangkan trofi Copa del Rey (Piala Raja) yang sekaligus menjadi piala ke-14 sejak menangani Tim Catalan sejak tahun 2008.

FC Barcelona memastikan gelar juara Copa Del Rey 2012 setelah menghempaskan Athletic Bilbao tiga gol tanpa balas. Final berlangsung di Estadio Vicente Calderon, Sabtu (26/5) dini hari.

FC Barcelona tidak menemui kesulitan memenangkan pertandingan ini. Di babak pertama, Barcelona sudah unggul 3-0 melalui Pedro dua gol dan Messi satu gol.

Tertinggal tiga gol, pelatih Athletic Bilbao Marcelo Bielsa melakukan perubahan besar di babak kedua. Mantan pelatih Timnas Argentina tersebut memperkuat lini tengah dengan memasukkan dua gelandang Inigo Perez dan Ander.

Kedua pemain ini menggantikan Oscar De Marcos yang berposisi sebagai striker dan Susaeta pemain gelandang. Hasilnya cukup lumayan, Atletic Bilbao langsung mendapat peluang emas di menit ke-51.

Herrera mengirim umpan manis kepada Gomez ke kotak pinalti. Sayang tendangan lob Gomez berada tipis di atas mistar gawang Joao Pinto.

Athletic kembali mendapat peluang di menit ke-63. Umpan silang Gomez sebenarnya dapat diteruskan Loriente yang berhasil mengelabui Pique. Sayang sundulannya tidak menemui sasaran.

Tak juga mencetak gol Marcelo Bielsa melakukan pergantian terakhir di menit 73. Bielsa mengganti mesin gol mereka Fernando Liorente dengan Toquero yang juga seorang striker.

Menit ke-75 Athletic kembali mendapat peluang mencetak gol pelipur lara. Aurtenetxe yang berdiri sekitar lima meter dari garis gawang berhasil memenangkan bola udara. Meski tanpa kawalan sundulan Aurtenetxe melebar. Hingga wasit David Fernandez Borbalan membunyikan peluit panjang, kedudukan tetap berubah 3-0 untuk Barcelona. (abu/awa/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... AC Milan Tak Punya Uang Beli Pemain


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler