Rebut Juara Dunia Bulutangkis, Marin Cetak Sejarah untuk Spanyol

Senin, 01 September 2014 – 11:24 WIB
Carolina Marin menjadi pebulutangkis Spanyol pertama yang meraih juara dunia bulutangkis setelah di final tunggal putri BWF World Championship 2014 mengalahkan Li Xuerui, Minggu (31/8) malam WIB. Foto: veooz

jpnn.com - KOPENHAGEN - Carolina Marin membukukan kejutan besar pada nomor tunggal putri BWF World Championships 2014. Pebulutangkis asal Spanyol itu menahbiskan diri sebagai juara dunia setelah menumbangkan wakil Tiongkok, Li Xuerui lewat laga rubber set dengan skor 17-21, 21-17, 21-18 di Ballerup Super Arena, Minggu (31/8) malam WIB.

Kemenangan itu melahirkan sejarah besar bagi bulutangkis Spanyol. Untuk kali pertama, Spanyol bisa memiliki juara dunia. Sebelumnya, gelar juara dunia tak pernah jauh dari Tiongkok, Indonesia ataupun Denmark.

BACA JUGA: Hajar Chong Wei, Chen Long Juara Dunia

Hasil itu juga membuat Marin menambah panjang dahaga gelar Tiongkok di nomor tunggal putri. Tahun lalu, wakil Thailand, Ratchanok Inthanon juga berhasil melenggang ke tangga juara.

Padahal, Tiongkok sudah merajai tunggal putri sejak 2001 silam. Total, Negeri Tirai Bambu, julukan Tiongkok sudah membukukan 15 gelar juara dunia nomor tunggal putri.

BACA JUGA: Sempat Kalah, Federer Melaju ke Babak Keempat

Untungnya, Tiongkok tetap mendapat dua gelar juara dunia melalui ganda putri Tian Qing/Zhao Yunlei dan ganda campuran Zhang Nan/Zhao Yunlei. Tian Qing/Zhao Yunlei berhasil menekuk komptariotnya Wang Xiaoli/Yu Yang dengan skor 21-19, 21-15. Sementara, Zhang Nan/Zhao Yunlei menumbangkan Xu Chen/Ma Jin dengan skor 21-12, 21-23, 21-13. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Kejutan Besar, Kroasia Tumbangkan Argentina

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalah Halftime, Timnas Basket AS Gulung Turki


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler